Home / Berita / Internasional / Asia / IKMI Johor Gelar Halal Bil Halal Bersama Aa Gym

IKMI Johor Gelar Halal Bil Halal Bersama Aa Gym

 

KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saat memberikan taujih pada Halal Bil Halal Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) pada, Ahad, 31/08/2014. ((SWT-Humas IKMI)
KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saat memberikan taujih pada Halal Bil Halal Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) pada, Ahad, 31/08/2014. ((SWT-Humas IKMI)

dakwatuna.com – Johar.  Kegiatan Halal Bil Halal dan Silaturahim yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) pada, Ahad, 31/08/2014, berjalan dengan sukses dan lancar. Agenda silaturahim yang mengangkat tema,  Membentuk Generasi Shalih, Cerdas dan Mandiri dilaksanakan pada pukul 9.00 – 13.00 di Masjid Lapangan Terbang Antar Bangsa Senai, Johor, Malaysia.

Seperti biasa, acara dibuka dengan pembacaan Al Quran yang dibacakan oleh salah satu perwakilan pekerja Indonesia dan dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Presiden IKMI,  Dedy Triawan Suprayogi, M.Eng.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa IKMI tahun ini berusia 16 tahun dan selama ini telah melakukan kerjasama yang baik dengan pihak KJRI. HBH dimaksudkan untuk menjalin silaturahim dengan para pekerja Indonesia di Wilayah Johor Malaysia. Kedepannya, IKMI akan lebih banyak dimotori oleh para pekerja sehingga kegiatan-kegiatannya lebih terasa  dan tepat sasaran.

“Saya mengajak kawan-kawan pekerja untuk  bergabung bersama IKMI karena IKMI merupakan satu-satunya organisasi sosial dan dakwah yang sangat konsern pada pengembangan pribadi pekerja  agar menjadi generasi yang shalih, cerdas dan mandiri. Di IKMI, pekerja tak hanya mendapatkan keterampilan yang dapat menambah nilai dirinya untuk urusan dunia, tetapi juga urusan akhirat.” Demikian penuturan Dedy sekaligus menutup sambutan pada pagi itu.

Setelah kata sambutan dari presiden IKMI. Sambutan yang kedua dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia yang diwakili oleh Jujur Hutagalung.

Kata sambutan telah disampaikan, maka acara dilanjutkan dengan penyampaian piagam penghargaan kepada 11 ketua kawasan IKMI. Seperti yang telah diketahui, bahwa IKMI memiliki cabang di 11 kawasan di seluruh Johor Bahru, Malaysia. Yaitu kawasan Senai, Batu Pahat, Gelang Patah, Pekan Nenas, Tampoi, Taman Universiti, Kota Tinggi, Kempas, Pasir Gudang, Ulu Tiram, Kulai.

Berkenan hadir untuk memberikan taujih pada Halal Bil Halal hari Ahad yang lalu, Ustadz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Pada kesempatan tersebut, Aa Gym menyampaikan tentang Rahasia Kebahagiaan Dunia dan Akhirat. Menurut beliau, kunci dari silaturahim adalah hati yang bersih. Oleh karenanya beliau mengajak jamaah Halal Bil Halal, untuk senantiasa membersihkan hati dan senantiasa hanya menyandarkan semua masalah di dunia ini kepada Allah. Jangan berharap pujian dari orang lain dan jangan peduli kepada orang yang selalu mencari kesalahan diri kita. Menurut beliau, orang yang selalu mencari kesalahan-kesalahan kita adalah orang yang berjasa besar kepada kita. Selain mereka memikirkan kita, dia juga mentransfer semua pahalanya kepada kita dan dia hanya mendapat ampasnya akibat perbuatannya.

Menurut Aa Gym, rumus bahagia itu sangat sederhana. Yaitu kita hanya perlu mengucapkan kalimat tauhid, Laa Ilaha Illallah. Dengan senantiasa ingat kalimat tauhid, kita akan menafikan semua kecintaan kita, ketergantungan kita kepada selain Allah.

Selain itu menurut beliau ada 5 Rahasia bahagia dunia dan akhirat. Kelima rahasia itu adalah, takutlah jika tidak punya keyakinan lagi (kaitannya dengan keyakinan kepada Allah), takutlah jika tidak punya kejujuran lagi, takutlah jika tidak punya rasa syukur lagi, takutlah jika tidak punya kesabaran lagi dan takutlah jika tidak punya keridhaan lagi. Jika kelima ini ada di dalam diri kita, maka insya Allah hidup kita akan bahagia di dunia dan akhirat. Karena kita tidak memiliki ketakutan apa-apa lagi kecuali kelima takut tersebut.

Di akhir acara, Aa Gym mengajak jamaah halal bil halal untuk bermunajat kepada Allah. Mengenang jasa kedua orang tua dan mendoakan mereka. Mengajak membersihkan hati dan senantiasa menyandarkan semua masalah hanya kepada Allah.

Di kesempatan itu pun Aa Gym mengajak jamaah untuk menginfakkan sebagian rezkinya untuk pembangunan gedung Darut Tauhid di kota Batam.

Turut memeriahkan acara silaturahim Halal Bil Halal IKMI, grup nasyid Daqunada yang terdiri dari tiga nasyider kembar yang merupakan anak dari personil grup nasyid The Fikr, Ustaz Agus Jamaluddin. Grup nasyid Dqunada, setelah penampilannya di Johor akan tampil kembali bulan September di Hongkong bersama ayah angkat mereka, Ustadz Yusuf Mansyur.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 1000 orang jamaah warga Indonesia yang terdiri dari TKI, ekspatriat, mahasiswa, dosen dan beberapa warga Malaysia. (SWT-Humas IKMI/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar.  (liputan6.com)

Rahasia Syukur Ala Aa’ Gym

Organization