Home / Berita / Internasional / Afrika / Ditemukan Bukti Keterlibatan Mesir dalam Serangan Libya

Ditemukan Bukti Keterlibatan Mesir dalam Serangan Libya

Mesir-Libya (abbtakk.tv)
Mesir-Libya (abbtakk.tv)

dakwatuna.com – Tripoli. Juru bicara badan legislatif Libya, Umar Humaidan, menyatakan telah terbentuk komisi pengumpulan bukti dalam kasus keterlibatan Mesir dan Uni Emirat Arab dalam serangan udara di Tripoli.

Seperti dilansir Memo Islam, Ahad (31/8/2014) hari ini, Humaidan mengatakan, “Setelah mempublikasikan temuannya, selanjutnya adalah mengambil langkah-langkah hukum  yang memungkinkan. Di antara opsinya adalah membawa kasus ini ke pengadilan pidana internasional (ICC).”

Humaidan juga menyatakan telah menemukan beberapa bukti yang menguatkan keterlibatan dua negara tersebut. Temuan ini yang membuat semakin besar tekad Libya membawa kasus ini ke ICC.

Sementara itu, presiden kudeta, Abdul Fattah As-Sisi, kembali menampik tuduhan pihaknya terlibat dalam serangan kepada beberapa kelompok Islam di Tripoli tersebut. Padahal departemen pertahanan Amerika Serikat juga sudah menyatakan bahwa Mesir dan Emirat terlibat.

Bahkan jauh sebelumnya, As-Sisi diketahui telah banyak membantu Jenderal Khalifah Haftar dalam melakukan kudetanya di Libya melawan kelompok-kelompok Islam yang berkuasa. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini