Home / Berita / Internasional / Asia / Selama Musim Haji Pemerintah Saudi Siapkan Seribu Dai dan Penerjemah

Selama Musim Haji Pemerintah Saudi Siapkan Seribu Dai dan Penerjemah

Pusat Informasi merupakan bagian dari pelayanan terhadap jamaah haji (ilustrasi).  (liputan6.com)
Pusat Informasi merupakan bagian dari pelayanan terhadap jamaah haji (ilustrasi). (liputan6.com)

dakwatuna.com – Makah. Lebih dari 1.000 dai dan penerjemah akan bekerja sepanjang waktu guna membimbing jamaah haji.  Melalui bimbingan itu, harapannya jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar.

“Kementerian saat ini merekrut lebih dari 1.000 dai dan juru untuk melakukan kegiatan kesadaran Islam,” kata Tawfiq Al-Sudairy, wakil di Kementerian Urusan Islam, seperti dilansir Arabnews.com, Ahad (31/8/14) dikutip dari ROL.

Al-Sudairy menjelaskan program itu akan mencakup wilayah Makah, Madinah dan tempat lain yang menjadi titik keramaian jamaah haji. “Mereka akan menggunakan cara yang disesuaikan dengan jamaah. Ini termasuk, penggunaan bahasa,” kata dia.

Di masa lalu, kementerian meminta bantuan dari mahasiswa di universitas Islam untuk bekerja sebagai penerjemah dalam 20 bahasa, mempersiapkan bahan-bahan untuk media dalam 13 bahasa, operator telepon dalam delapan bahasa dan mempersiapkan publikasi dalam 32 bahasa.

Layanan ini dilakukan oleh para ahli yang kompeten 24 jam sehari. Mereka menerima ribuan telepon dari Kerajaan dan luar negeri. Pertanyaan-pertanyaan itu dijawab dalam bahasa Prancis, Turki, Urdu, Indonesia dan Bengali serta bahasa Arab dan Inggris.

Saat ini, Kementerian sedikit mengubah kebijakannya dengan membentuk Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan. Melalui komisi itu dipilihlah para dai dan penerjemah yang disaring secara ketat. Mulai dari prestasi pendidikan, kemampuan bahasa, dan pengalaman kerja.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Merangkul Napi Melalui Dai Sahabat Jalanan