Home / Berita / Nasional / Priyo: Keputusan tentang BBM, Jangan Bebankan Pada SBY

Priyo: Keputusan tentang BBM, Jangan Bebankan Pada SBY

Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar.  (lintas.me)
Priyo Budi Santoso, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar. (lintas.me)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil ketua DPR Priyo Budi Santoso mengatakan, untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), merupakan tanggung jawab presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, pemerintahan SBY tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membahas persoalan itu.

“Silakan saja, biarkan presiden baru (Jokowi) yang akan memutuskan naik atau tidaknya, jadi jangan lagi keputusan sepenting ini dibebankan lagi kepada SBY,” katanya saat ditemui merdeka.com usai menghadiri acara Pagelaran Wayang di DPR-RI, Jakarta Selatan, Minggu (31/8/14).

Priyo juga menilai, tidak pantas ada pihak-pihak yang mendesak SBY untuk menaikkan harga BBM, karena itu merupakan tanggung jawab pemerintahan dan DPR yang baru.

“Saya berpendapat jangan didesak-desak kepada pemerintahan SBY, biarlah menjadi keputusan pemerintah dan DPR baru,” ujarnya.

Menurut dia, jika Jokowi menaikkan harga BBM, itu hal yang biasa saja. Dia mencontohkan, hampir seluruh presiden pernah menaikkan harga BBM.

“Saya kira tidak fair mendesak SBY, karena di zaman ibu Mega, pak Habibie, Gus Dur, pak Soeharto pernah menaikkan harga BBM, jadi manakala nanti Jokowi ingin menaikkan BBM itu biasa saja,” imbuhnya.

Saat disinggung soal banyaknya politikus, sampai ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang setuju menaikkan harga BBM, Priyo menunggu putusan resmi PDIP di DPR. “Tunggu saja, mereka (PDIP) kan belum secara rencana resmi menolak atau tidak menolak,” ucapnya.  (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

SBY

Ekonomi Terpuruk, SBY Minta Pemerintahan Jokowi Berhenti Beretorika

Organization