Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / KNRP Berikan Bantuan Jangka Panjang untuk Rakyat Gaza Palestina

KNRP Berikan Bantuan Jangka Panjang untuk Rakyat Gaza Palestina

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengikuti konferensi ‘International Public Foundation to Aid Gaza’ yang berlangsung hari ini Sabtu (30/8/14) sampai Ahad (31/8/14) di Istanbul, Turki.  (KNRPMedia)
Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengikuti konferensi ‘International Public Foundation to Aid Gaza’ yang berlangsung hari ini Sabtu (30/8/14) sampai Ahad (31/8/14) di Istanbul, Turki. (KNRPMedia)

dakwatuna.com – Istanbul. Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengikuti konferensi ‘International Public Foundation to Aid Gaza’ yang berlangsung hari ini Sabtu (30/8/14) sampai Ahad (31/8/14) di Istanbul, Turki.

Keikutsertaan KNRP dalam konferensi ini, sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia yang berkeinginan terus membantu rakyat Palestina khususnya di Jalur Gaza, seperti diketahui bersama, Jalur Gaza mengalami agresi serta genosida Zionis Israel selama 51 hari.

Bantuan rakyat Indonesia yang akan disalurkan melalui KNRP dalam konferensi ini nantinya berupa program-program, diantaranya pengadaan air bersih, pertanian, kesehatan dan pendidikan.

Demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat di sela-sela pembukaan konferensi internasional perdana yang diselenggarakan Qatar Charity, di Istanbul Turki Sabtu (30/8/14) pagi waktu setempat.

Kemudian, Caca melanjutkan, dalam konferensi ini juga akan membahas kondisi Gaza terkini serta dan bantuan apa saja yang diperlukan warga Gaza dalam berbagai sisi kehidupan, “Kondisi Gaza terkini akan disampaikan sejumlah tokoh-tokoh di Jalur Gaza Palestina, salah satunya DR. Ishom Yusuf, yang pernah menerima KNRP saat ke Jalur Gaza tahun 2012-2013 lalu, juga KNRP akan menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia sebesar 1.000.000 USD untuk program-program yang akan dibahas dalam konferensi kali ini,” jelas Caca.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi Wail Saqa menyampaikan, mendirikan dan mendeklarasikan International Public Foundation to Aid Gaza menjadi target dari konferensi, “Tujuan utama untuk membahas kondisi Gaza dan memetakan kebutuhan warga Gaza yang telah menjadi korban agresi Zionis Israel serta merumuskan apa yang bisa dilakukan LSM dari berbagai negara untuk dapat memberikan yang terbaik bagi rakyat Gaza sesegera mungkin dalam waktu yang panjang,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan kali ini adalah salah satu cara KNRP menyalurkan kepada lembaga yang tepat dan terpercaya, sebelumnya saat terjadi agresi Zionis Israel di Jalur Gaza, KNRP juga telah menyalurkan 4,5 Milyar rupiah melalui Aliansi Internasional untuk Penyelamatan Al Quds dan Palestina di Istanbul Turki, Ahad (20/7) bulan lalu. (KNRPMedia/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization