Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Senjata Kami Takkan Bisa Dilucuti

Hamas: Senjata Kami Takkan Bisa Dilucuti

Jubir Hamas Sami Abu Zuhri (paltimes)
Jubir Hamas Sami Abu Zuhri (paltimes)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Harakah Muqawamah Islamiyah/Hamas), menyatakan bahwa semua usaha untuk melucuti senjata Hamas pasti akan gagal karena bertentangan dengan hukum internasional, dan karena rakyat Palestina akan menentangnya.

Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, seperti diberitakan Palestine Times, Sabtu (30/8/2014) kemarin, mengatakan, “Pelucutan senjata rakyat Palestina tidak dibenarkan. Senjata penjajah Israellah yang seharusnya dilucuti. Lalu Amerika juga harus dicegah mempersenjatai Israel karena senjata-senjata itu digunakan untuk membunuhi anak-anak dan wanita. Sedangkan senjata perlawanan tidak bisa dilucuti.”

Sebelumnya, surat kabar An-Nahar yang terbit di Libanon memberitakan bahwa Amerika sudah mengajukan proposal untuk mengeluarkan resolusi PBB yang mewajibkan pelucutan senjata Hamas dan gerakan-gerakan perlawanan di Gaza. Menurut Amerika, Gaza harus menjadi wilayah bebas senjata dan kelompok bersenjata. Yang dibolehkan hanyalah kepolisian pemerintah otoritas Palestina. Selain itu, terowongan-terowongan Gaza-Mesir dan Gaza-Israel juga harus segera dihancurkan. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 7,43 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General