Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bila Diminta, Indonesia Siap Kirim Pasukan ke Gaza

Bila Diminta, Indonesia Siap Kirim Pasukan ke Gaza

TNI merupakan salah satu Pasukan Perdamaian PBB. (ilustrasi).  (inilah.com)
TNI merupakan salah satu Pasukan Perdamaian PBB. (ilustrasi). (inilah.com)

dakwatuna.com – Nusa Dua.  Indonesia sebagai negara yang selama ini terus mendorong terwujudnya perdamaian di Palestina menyatakan siap mengirimkan pasukan keamanan ke wilayah itu, bila ada permintaan.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Direktur Jenderal Multilateral Kementerian Luar Negeri, Hasan Kleib. Komentar Hasan itu disampaikannya disela-sela acara forum UNAOC di Bali.

“Kapan pun dibentuk Peace Keeping Operation Indonesia siap untuk membantu pasukan,” sebut Hasan di Bali, Sabtu (8/3/2014).

Namun, hal ini baru bisa terwujud bila ada permintaan dari DK PBB. Tidak hanya DK PBB, persetujuan untuk menerima pasukan penjaga perdamaian harus ada persetujuan dari pihak Palestina di Ramallah dan Israel.

Walau belum ada permintaan dari DK PBB, namun wacana mengenai hal ini sudah mulai berkembang. (hmr/okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization