Home / Berita / Nasional / Rencana Kenaikan BBM Ditolak Politisi Senior PDIP

Rencana Kenaikan BBM Ditolak Politisi Senior PDIP

AP Batubara, Politisi Senior yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP. (rimanews.com)
AP Batubara, Politisi Senior yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP. (rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) AP Batubara menegaskan, pihak tidak setuju harga Bahan bakar Minyak (BBM) bersubsidi dinaikkan baik oleh pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun Presiden Terpilih Joko Widodo.

“Pemerintah saat ini maupun Pemerintah Presiden terpilih Jokowi sebaiknya tidak menaikkan harga BBM  bersubsidi karena jika harga BBM naik, maka harga-harga kebutuhan pokok ikut naik, sehingga menyusahkan rakyat,” kata AP Batubara kepada pers di Jakarta, Jumat (29/8/14).

AP Batubara mengusulkan kepada pemerintah agar melakukan penghematan pengeluaran anggaran negara (APBN) sehingga hasil penghematan untuk menutup pemberian subsidi harga BBM.

“Pemerintahan Jokowi nantinya juga harus memangkas anggaran pos yang dinilai tidak terlalu penting,” kata anggota Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP tersebut.

AP Batubara mencontohkan, penghematan anggaran itu seperti mengurangi biaya kunjungan ke luar negeri, kunjungan dinas keluar kota dan berbagai kegiatan lembaga pemerintah yang dinilai tidak perlu, sehingga bisa menutup anggaran subsidi BBM.

Ketika ditanya usulan kalangan tertentu agar menghapus subsidi BBM, AP Batubara, menyarankan kepada pemerintah untuk melakukan kajian secara mendalam, tentang untung dan ruginya penghapusan subsidi bagi rakyat kecil.

“Seharusnya pemerintah mulai melarang bagi kendaraan pribadi dan orang kaya membeli BBM bersubsidi dan BBM bersubsidi hanya diperuntukkan bagi angkutan umum serta rakyat kecil seperti untuk nelayan dan petani, sehingga anggaran subsidi BBM tidak membengkak setiap tahunnya,” katanya.

AP Batubara juga mengharapkan Jokowi-JK nantinya mampu membentuk pemerintahan yang bersih, sehingga bisa melaksanakan pembangunan secara maksimal dan mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat Indonesia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Salah satu sudut kota di atas tanah Palestina yang diduduki Israel. (islammemo.cc)

Tingkat Pengangguran di Israel Alami Kenaikan

Organization