Home / Berita / Internasional / Asia / Laporan Konstruksi: Sepertiga Masjid-Masjid di Gaza Hancur

Laporan Konstruksi: Sepertiga Masjid-Masjid di Gaza Hancur

Jalur Gaza akibat agresi militer Israel (inet)
Jalur Gaza akibat agresi militer Israel (inet)

dakwatuna.com – Komite Khusus Arsitektur Gaza menjelaskan bahwa sepertiga dari keseluruhan masjid Gaza rusak akibat agresi militer Zionis akhir-akhir ini.

Dalam pertemuan di Dewan Ekonomi Palestina untuk Pembangunan dan Rekonstruksi (PECDAR), tim teknik ini ­memperkirakan jumlah kerugian dari seluruh tempat ibadah, pemakaman, dan lembaga-lembaga zakat mencapai 40,4 juta dolar. Semua ini adalah kerusakan yang dihasilkan dari agresi militer Zionis di Jalur Gaza.

Komite Khusus Arsitektir cabang Gaza yang terdiri dari insinyur Dewan Ekonomi Palestina untuk Pembangunan dan Rekonstruksi (PECDAR) menyiapkan sebuah laporan statistik jumlah bangunan yang rusak dan hancur.

Sebanyak 73 masjid hancur seluruhnya dan 205 lainnya mengalami kerusakan di sebagian bangunan. Ditambah dengan 2 gereja dan 10 dinding kuburan serta 6 lembaga zakat melengkapi daftar kerusakan yang dirasakan oleh warga Palestina.

Direktur cabang Gaza, Ir. Muhammad An-Najar mengatakan, “Penghancuran sepertiga masjid-masjid di Jalur Gaza menyebabkan sedikitnya 200.000 penduduk Gaza mencari tempat alternatif untuk melaksanakan ibadah secara masif”. Pernyataan ini seperti yang dilaporkan oleh Pusat Informasi Palestina.

Laporan itu juga mengatakan bahwa salah satu masjid yang hancur merupakan masjid yang bersejarah, salah satunya adalah masjid Al-Omari di Jabaliya yang merupakan masjid terlama dan terbesar di Gaza. (jafar/dakwatuna)

 

——————————————————————

Mari salurkan kepedulian Anda untuk membantu perjuangan dan derita saudara-saudara kita di Gaza melalui program dakwatuna peduli.

Donasi dapat ditransfer ke rekening BSM nomor 2400020601, a.n. Dakwatuna.

Kirimkan konfirmasi donasi Anda ke dakwatuna@gmail.com atau sms ke +6285883678692

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina