Home / Berita / Nasional / BBM Naik, Harapan Indah ke Jokowi Nyaris Sirna

BBM Naik, Harapan Indah ke Jokowi Nyaris Sirna

Joko Widodo, Presiden RI terpilih 2014 - 2019.  (tempo.co)
Joko Widodo, Presiden RI terpilih 2014 – 2019. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Joko Widodo (Jokowi) mengemban beban berat yakni harapan para pendukung untuk kehidupan yang lebih baik. Namun, harapan itu nyaris sirna jika Jokowi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak di awal kepemimpinannya.

Psikolog Universitas Indonesia (UI), Dewi Haroen, mengatakan dampak dari kenaikkan harga BBM bisa merambah ke segala lini, terutama kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Pertanyaannya di masyarakat, seberapa tahan merasa kesulitan, (penarikan subsidi) BBM implikasinya harga kebutuhan naik, kehidupan sulit. Banyak inflasi yang menyebabkan rakyat kecil kena,” katanya, seperti dikutip dari Okezone, Kamis (28/8/2014).

Kenaikan harga BBM di awal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) akan membuat masyarakat ragu dan mulai mempertanyakan janji-janji kesejahteraan yang ditawarkan pria yang identik dengan blusukan itu.

Apakah pemerintahan Jokowi-JK akan kuat selama lima tahun? Menurut Dewi sangat tergantung seberapa kuat masyarakat menghadapi kebijakan-kebijakan Jokowi-JK.

“Belum apa-apa sudah dikecewakan dan itu langsung dirasakan. Harapan mereka yang indah seperti barang murah dan ketika mendengar semuanya naik, enggak mau tahu pokoknya janji itu,” tuntasnya.  (okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Imelda Rehulina Windy

    Kalau dlm setahun Indonesia ga lebih baik ya ketauan Jokowi janji palsu.Dari jaman mega jd presiden juga ni partai malah menyengsarakan rakyat tapi belagak ngebela rakyat.
    Jokowi kan cm boneka nya Mega, dibilang ini ngge,dibilang itu ngge ndoro.
    Ah,, yang pasti saya nyesel dulu milih Jokowi.
    Biar aja Jokowi nanggung dunia akherat tanggung jawab janji janji nya ke ratusan juta rakyat Indonesia.
    Toh mega,Jokowi umur udah pada tua.
    Siapa tau ga lama lagi mega nyusul suami nya dan di minta tanggung jawab nya ats janji nya ke rakyat yg sudah mendukung partai nya.
    Hutang 1000 perak aja ada tanggung jawab nya,apalagi 1000 janji ke ratusan juta rakyat Indonesia.
    Asal kalian kuat bawa nya aja pak Jojowi dan Mega serta PDIP.
    Revolusi mental sangat butuh, mental takut sama Tuhan darpaa takut jatuh miskin.

Lihat Juga

Kala Harap tak Bisa Diharapkan