Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Militer Israel yang Tewas Melebihi Seribu

Hamas: Militer Israel yang Tewas Melebihi Seribu

Aaron Shaul (www.palinfo.com)
Aaron Shaul (www.palinfo.com)

dakwatuna.com – Gaza. Anggota biro politik gerakan perlawanan Islam (Harakah Muqawamah Islamiyah/Hamas), Mohammad Nazzal, menyatakan bahwa penjajah Israel menyembunyikan jumlah militer tewas yang sebenarnya. Seperti diberitakan Palestina Info, Kamis (28/8/2014) hari ini.

Menurut Nazzal, sumber kami menyebutkan bahwa jumlah perwira dan tentara Israel yang tewas lebih dari seribu personil. Sedangkan yang terluka lebih dari 2 ribu personil. Perlawanan Gaza kali ini, menurutnya, mendapat banyak capaian strategis. Di antaranya hancurnya mitos bahwa pasukan Israel adalah pasukan yang takkan pernah bisa dikalahkan. Pasukan Israel juga bisa dibuat seperti tikus-tikus yang panik.

Adapun tentang militer Israel yang berhasil ditawan pihak Hamas dan gerakan perlawanan yang lain, Nazzal menolak menyebutkan jumlahnya. Beliau hanya menekankan benar-benar ada tawanan perang berada di pihaknya, dan bersedia memulai perundingan tentang pembebasan mereka. Perundingan tentang pembebasan mereka tidak bisa dicampurkan dengan poin perundingan di Mesir tentang gencatan senjata.

Sebelumnya, Brigade Izzudin Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan telah menawan seorang tentara Israel bernama Aaron Shaul yang bernomor 6092065. Shaul ditawan melalui sebuah operasi militer di bagian timur Gaza yang menewaskan 14 orang tentara Israel dan melukai 50 orang lainnya termasuk seorang komandan brigade Golan. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (60 votes, average: 8,70 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pangeran Turky Al-Faishal (aljazeera.net)

Hamas Bantah Pernyataan Al-Amir Turky Al-Faishal