Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Masjid Pertama Dibangun di Alaska

Masjid Pertama Dibangun di Alaska

Pembangunan Masjid pertama di Alaska.  (alaskamasjid.com)
Pembangunan Masjid pertama di Alaska. (alaskamasjid.com)

dakwatuna.com – Anchorage. – Komunitas Muslim Alaska tengah membangun komplek masjid pertama di negara bagian Amerika Serikat (AS) itu.

”Bangunan akan terdiri atas dua lantai. Pria akan shalat di lantai satu dan perempuan di lantai dua. Akan ada balkon sehingga jamaah perempuan bisa melihat imam saat berkhotbah,” tutur seorang Muslimah yang tinggal di Anchorage, Heather Robertson Barbour seperti dikutip PRI.org, Selasa (26/8/14).

Selain masjid, komplek itu juga akan berdiri bangunan kelas, kantor dan perpustakaan. Masjid ini menjadi penguat identitas komunitas Muslim di sana. Barbour mengatakan komunitas Muslim Alaska sangat beragam dan masjid akan membuat mereka lebih terorganisasi.

”Sekarang kami punya masjid sehingga tidak akan ada operasi atau kegiatan sembunyi-sembunyi,” kata Barbour.

The Wall Street Journal pada Kamis (14/8/14) melansir, masjid seluas 15 ribu kaki persegi itu juga akan menjadi pusat kegiatan Muslim dan madrasah. Pemanas ruangan akan membuat jamaah lebih nyaman di musim dingin.

”Ini masa depan kami. Kami memiliki Muslim generasi ke dua di Alaska saat ini dan Muslim dari berbagai tempat terus datang. Kami butuh tempat untuk bersama,” kata seorang inisiator pembangunan masjid dari Islamic Community Center of Anchorage, Osama Obeidi.

Dalam riset yang dilakukan Hartford Institute for Religion Research bekerja sama dengan komunitas-komunitas Muslim, kepemilikan masjid oleh Muslim AS pada 2000 hanya 314 bangunan. Jumlahnya menjadi dua kali lipat pada 2011 menjadi 632 bangunan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization