Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar Siap Berkontribusi Dalam Pembangunan Jalur Gaza

Qatar Siap Berkontribusi Dalam Pembangunan Jalur Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Jalur Gaza akibat agresi militer Israel (inet)
Jalur Gaza akibat agresi militer Israel (inet)

dakwatuna.com – Negara Qatar menyambut baik kesepakatan antara Gerakan Perlawanan Islam, Hamas dan pihak Zionis yang dilakukan pada Selasa (26/8/2014). Qatar juga menegaskan kesediaannya untuk berkontribusi dalam pembangunan Jalur Gaza.

Pada malam sebelumnya, Menteri Luar Negeri Qatar menegaskan kesiapan Qatar secara penuh untuk membantu rekonstruksi Jalur Gaza sesegera mungkin.

Dalam pernyataan itu, Menteri Luar Negeri Qatar menegaskan harapan negaranya agar gencatan senjata yang telah dilakukan sebagai upaya untuk membantu dan mengurangi penderitaan rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Lebih lanjut, Menteri Luar Negeri Qatar memuji perjuangan para pejuang yang telah mencapai kesepakatan. Menurutnya, kesepakatan ini tercapai karena ketabahan dan pengorbanan rakyat Palestina.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan penghargaan dari Qatar kepada semua pihak yang berkontribusi dalam mencapai kesepakatan ini

Qatar merupakan salah satu kontributor terbesar untuk rekonstruksi Jalur Gaza yang selalu diserang Zionis dalam beberapa tahun terakhir. Kontribusi lainnya yaitu ketika Qatar mengundang delegasi Palestina untuk membicarakan pembangunan pelabuhan komersial sebagai solusi sementara waktu itu.

Sejak 2006 Qatar sudah menuntut penarikan mundur tentara Zionis yang mengepung Jalur Gaza. Saat ini, Komite Nasional Qatar telah memantau dan memberikan dana tahap awal rekonstruksi Gaza sebesar 10 juta dolar. Komite ini juga memberikan sejumlah uang kepada para korban agresi militer Zionis.

Di saat yang sama, Bulan Sabit Merah Turki (BSMT) juga mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina pada Rabu (27/8/2014). Bantuan ini menambah daftar para kontributor untuk rakyat Palestina. Dan bantuan ini dilakukan sebagai bentuk bantuan kepada Palestina khususnya Jalur Gaza yang hancur akibat agresi Zionis. (usb/jafar/dakwatuna/islammemo)

———————————————————

Mari salurkan kepedulian Anda untuk membantu perjuangan dan derita saudara-saudara kita di Gaza melalui program dakwatuna peduli. Donasi dapat ditransfer ke rekening BSM nomor 2400020601, a.n. Dakwatuna. Kirimkan konfirmasi donasi Anda ke [email protected] atau sms ke +6285883678692

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization