Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Minta Anaknya Dibebaskan, Ibu Wartawan AS Minta ISIS Contoh Nabi Muhammad

Minta Anaknya Dibebaskan, Ibu Wartawan AS Minta ISIS Contoh Nabi Muhammad

Video yang  diunggah ISIS ke media sosial pada 19 Agustus 2014. (tempo.co)
Video yang diunggah ISIS ke media sosial pada 19 Agustus 2014. (tempo.co)

dakwatuna.com – Miami.  Shirley Sotloff,Ibu dari wartawan Amerika Serikat, Steven Sotloff, yang di sandera oleh militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis sebuah video yang meminta ISIS untuk segera membebaskan putranya itu.

Sebagaimana dilaporkan tempo yang mengutip laporan New York Times, di dalam video yang dirilis pada Rabu malam, 27 Agustus 2014, waktu AS tersebut, Shirley Sotloff, menyatakan bahwa ISIS seharusnya mencontoh Nabi Muhammad sebagai khalifah.

“Saya meminta Anda untuk menggunakan kekuasaan Anda untuk mengampuni nyawanya dan mengikuti contoh yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad,” ujar Shirley yang ditujukan kepada pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Bahgdadi.

Permintaan Shirley ini bukan tanpa alasan. Sejak mengetahui putranya di sandera ISIS sejak Agustus 2013, ia kemudian mempelajari Islam. Dari sinilah ia mengetahui bahwa Islam mengajarkan “tidak ada satu orang pun yang bertanggung jawab atas dosa orang lain.”

Oleh sebab itu, Shirley menegaskan bahwa putranya tidak ada sangkut pautnya dengan bantuan serangan AS di Irak untuk memerangi ISIS. “Steven tidak memiliki kontrol atas tindakan pemerintah AS,” lanjut wanita yang berprofesi sebagai guru di Miami itu. “Dia adalah seorang jurnalis yang tidak bersalah.”

Video ini dirilis Shirley sebagai balasan atas video pemenggalan wartawan AS yang dirilis pada Ahad pekan lalu. Dalam video tersebut ditampilkan seorang wartawan AS, James Foley, yang dipenggal dengan sebilah pisau. Steven juga ditampilkan di sana, dalam keadaan hidup. ISIS berjanji akan melakukan pemenggalan pada Steven jika tuntutan mereka, termasuk meminta AS angkat kaki dari Irak, tidak dipenuhi.  (tempo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah

Figure
Organization