Home / Berita / Nasional / RZ Raih Penghargaan Top of Mind Zakat Management 2014

RZ Raih Penghargaan Top of Mind Zakat Management 2014

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Nur Efendi, CEO RZ saat menerima penghargaan Top of Mind Zakat Management 2014, Selasa (26/08/14).  (sayasih/rz)
Nur Efendi, CEO RZ saat menerima penghargaan Top of Mind Zakat Management 2014, Selasa (26/08/14). (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) meraih penghargaan Top of Mind Zakat Management 2014 dalam Indonesia Middle-Class Brand Forum (IMBF) III yang diselenggarakan Majalah SWA  dan Center for Middle-Class Consumer Studies (CMCS). Gerakan komunikasi BIG Smile Indonesia, yaitu  Berbagi itu Gaya, Berbagi itu Gampang, Berbagi itu Gue Banget, yang dilakukan oleh RZ diakui telah menyasar kelas menengah di Indonesia.

“Alhamdulillah berkat doa dan sinergi Anda, RZ meraih penghargaan Top of Mind Zakat Management 2014 dari Majalah SWA & Center for Middle Class Consumer Studies (CMCS). Doakan agar Kami tetp amanah dan profesional,” kata Nur Efendi, CEO RZ, Selasa (26/08/14).

Acara Indonesia Middle-Class Brand Forum (IMBF) III mengupas hasil penelitian di 6 kota besar terhadap 11 kategori industri hot yang menarget pasar muslim. Salah satunya adalah lembaga sosial. Indonesia memiliki penduduk muslim terbanyak di dunia, besarnya jumlah tersebut membuat berbagai industri yang berkaitan dengan pasar kelas menengahpun tumbuh semakin pesat.

Saat ini kelompok muslim kelas menengah semakin pintar, semakin kaya, dan juga semakin religius. Hal tersebut meningkatkan tren berbagi. Dulu ukuran berbagi hanya sebatas membayar zakat 2,5% kini bisa jadi 5,5% karena dibarengi dengan infak dan shadaqah. Bahkan sekarang trend berbagi tidak hanya sekedar rupiah, tapi juga berbagi ide, motivasi, hobi, info, foto news, hiburan, hingga berbagi senyum yang di inisiasi oleh RZ.

“Senyum adalah bahasa universal, begitu banyak orang yang yang tidak bisa tersenyum karena tidak bisa menyekolahkan anaknya. Untuk membantu mereka maka kami membuat gerakan Senyum Berbagi Senyum,” ungkap Henny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Melalui program-program berbaginya sejak 2005-2013 audit keuangan RZ mendapatkan predikat Wajar Tanpa pengecualian (WTP), sertifikasi ISO 9001:2008 distribusi zakat. Pada tahun  2014 program Superqurban RZ pun masuk nominasi MGD’s award untuk kategori Nutrisi.  (sayasih/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (halalbogor.com)

Bogor Canangkan Jadi Kota Zakat di Tahun 2020

Organization