Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tuntutan Palestina dalam Perundingan Tercapai, Gaza Menangkan Perang

Tuntutan Palestina dalam Perundingan Tercapai, Gaza Menangkan Perang

Musa Abu Marzuq dan delegasi Palestina yang lain (islammemo)
Musa Abu Marzuq dan delegasi Palestina yang lain (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Pemerintah kudeta Mesir yang menjadi mediasi perundingan damai Gaza-Israel mengumumkan telah tercapainya kesepakatan damai antara Gaza dan Israel. kesepakatan itu mulai berlaku sejak pukul 19.00 waktu setempat, Selasa (26/8/2014) kemarin.

Di Ramallah, presiden Palestina, Mahmud Abbas, juga menyatakan bahwa delegasi Palestina telah menyetujui kesepakatan gencatan senjata di Gaza yang dimulai pada pukul 19.00 petang kemarin. Gencatan senjata ini akan berlaku untuk jangka waktu yang panjang.

Sementara itu delegasi Hamas dalam perundingan, Musa Abu Marzuq mengatakan bahwa perundingan yang telah sampai pada kesepakatan adalah kemenangan yang akan disematkan kepada seluruh rakyat Palestina. Karena mereka kuat bertahan dan memberi dukungan besar kepada gerakan perlawanan.

Beberapa sumber informasi dalam pemerintahan Palestina, seperti diberitakan Stasiun televisi Aljazeera, menyebutkan bahwa di antara pasal kesepakatan adalah dibukanya pintu perbatasan, dibangunnya kembali Jalur Gaz, dan dimasukkannya bantuan kemanusiaan secara cepat. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization