Home / Berita / Nasional / PDIP Jadi Penyebab Demokrat Tak Mau Gabung ke Kabinet Jokowi-JK

PDIP Jadi Penyebab Demokrat Tak Mau Gabung ke Kabinet Jokowi-JK

Max Sopacua, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.  (tempo.co)
Max Sopacua, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Demokrat tetap memilih untuk menolak bergabung bersama koalisi Jokowi-Jusuf Kalla (JK) di pemerintahan nanti.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, PDIP sebagai partai pengusung Jokowi menjadi salah satu penyebab Demokrat tidak bergabung bersama koalisi Jokowi-JK.

Sebab, kata Max, PDIP memiliki jasa yang besar atas keterpilihan Jokowi sebagai presiden terpilih periode 2014-2019. Menurutnya, bagaimanapun Jokowi akan tunduk kepada perintah PDIP.

“Pak Jokowi tidak akan hadir tanpa kendaraan, bagaimanapun PDIP punya jasa besar membawa Jokowi seperti sekarang ini,” kata Max, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Sementara, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki hubungan yang tidak harmonis.

“Pak SBY sekali jalan tetap itu, artinya tetap konsisten sebagai partai penyeimbang. Yang penting kami tetap berada di Koalisi Merah Putih di parlemen,” tegasnya.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Menolak Cuti selama masa kampanye. bersama wagub Djarot Saiful Hidayat.(metrotvnews.com)

PKS: Kalau PDIP Bersatu dengan Ahok, Itu Keajaiban di Luar Nalar Kita Semua

Organization