Home / Berita / Internasional / Asia / ACT Kunjungi Pasien Gaza di Kairo

ACT Kunjungi Pasien Gaza di Kairo

ACT Mengunjungi korban serangan Israel di RS Bank Ahli dan di RS Palestine, Kairo
ACT Mengunjungi korban serangan Israel di RS Bank Ahli dan di RS Palestine, Kairo

dakwatuna.com Setelah melalui proses perizinan yang cukup melelahkan, akhirnya Tim ACT berhasil membesuk pasien warga Gaza korban serangan Zionis Israel yang dirawat di Rumah Sakit Al-Hilal Ramsees di Kairo, Mesir.

Tim ACT, Yusnirsyah Sirin dan Sudayat Kosasih, segera menyalurkan bantuan kepada para pasien warga Gaza yang ada di rumah sakit tersebut.

“Bantuan diberikan untuk biaya pengobatan kepada pasien yang mengalami luka-luka berat akibat serangan bom Zionis Israel sejak awal Juli lalu,” ujar Sudayat Kosasih, Senin malam (25/8/2014).

Sudayat Kosasih mengaku tak bisa menahan kesedihannya melihat kondisi para pasien yang jadi korban keganasan militer Israel tersebut.

“Pada umumnya pasien korban bombardir Israel itu, menderita patah tulang kaki, tangan, pinggul, bahkan sebagian pasien sudah diamputasi,” ungkapnya.

Di antara para penerima manfaat bantuan kesehatan adalah Nabil Said (56) yang mengalami cacat kaki kanan dan terpaksa diamputasi, tangan kanan patah, pinggul patah, hampir semua anggota tubuhnya bagian bawah terkena bom. Kini ia sudah 44 hari dirawat di RS Al Hilal Ramsees, Kairo.

Pasien yang lainnya adalah Isroh (19), Ahmad Hamid (27), Romi (19), Sholah Sahnin (23) dan Hasan Muhammad (25). Rata-rata pasien dirawat di rumah sakit Kairo, karena di Gaza sudah tidak ada rumah sakit yang bisa menampung mereka. Bahkan rumah sakitnya dibombardir Israel, seperti yang dialami Sholah Sahnin (23) yang saat itu sedang dirawat di RS Syifaul Aqsha yang diserang Israel, semua keluarganya 8 orang gugur saat kejadian tersebut, termasuk 2 orang anaknya Zuhed (2) dan Maghdi (2). Hanya dia yang selamat.

Kedatangan kunjungan kami disambut para pasien dan keluarganya yang menunggu di RS dengan ramah dan penuh keakraban. “Ana min Indonesia, kami memperkenalkan diri. “Ahlan wa sahlan, ahsan naas (Selamat datang, kalian manusia terbaik),” kata mereka terharu.

Hari ini, Selasa, 26 Agustus, tim ACT akan kembali mengunjungi pasien korban serangan Israel ke Gaza di RS Bank Ahli dan di RS Palestine, Kairo. (ACT/usb/dakwatuna)

Mari wujudkan kepedulian untuk saudara-saudara kita di Dunia Islam, salurkan donasi Anda melalui rekening Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam:

Rekening SOS PALESTINE: BNI Syariah No. 0270 360 372

Rekening dakwatunaPeduli: Bank Syariah Mandiri (BSM) No. Rek: 24 000 206 01

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization