Home / Berita / Nasional / PKS Tetapkan 7 Nama Calon Walikota Depok

PKS Tetapkan 7 Nama Calon Walikota Depok

Wali Kota Depok saat ini,  Nur Mahmudi Ismail yang juga merupakan kader PKS  (terasjakarta.com)
Wali Kota Depok saat ini, Nur Mahmudi Ismail yang juga merupakan kader PKS (terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Depok. Partai Keadilan Sejahtera akhirnya menetapkan 7 nama bakal calon wali kota Depok dari 30 nama yang diajukan. Mereka adalah Tifatul Sembiring, Nur Azizah Tamhid (istri Nur Mahmudi Ismail), Sohibul Iman (Wakil Ketua DPR), Imam Budi Hartono (Eks DPRD Jawa Barat), Wakil Wali Kota Depok Idris Abdus Somad, Ketua PKS Depok Suparyono, dan Sahfan Badri Sampurno.

“Tujuh nama itu ditetapkan oleh DPP PKS pada Jumat (pekan lalu),” ujar Suparyono, Ketua DPD PKS Kota Depok, Senin (25/8/14) seperti dikutip dari Tempo.

Menurut Suparyono, tujuh nama itu memiliki peluang yang sama, termasuk Nur Azizah Tahmid. Nur memiliki peluang baik karena merupakan istri wali kota Nur Mahmudi. “Tapi dukungan itu akan terlihat pada Pemira internal PKS 31 Agustus nanti,” lanjutnya..

Salah satu nama yang ramai diperbincangkan adalah masuknya Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dalam bursa calon wali kota Depok (PKS). Tifatul dianggap tidak layak masuk dalam bursa pencalonan karena lebih berorientasi pada mengejar kekuasaan semata.

Namun bagi PKS pencalonan mantan menteri menjadi wali kota adalah hal yang biasa.Walikota Depok saat ini kita ketahui adalah mantan menteri yang kemudian menjadi walikota.
Suparyono mengatakan, PKS tidak melihat calon kepala daerah dari eks menteri atau bukan. Di PKS, bisa saja menteri menjadi kepala desa karena kader PKS mementingkan pengabdian kepada masyarakat. “Itu ibadah, jadi bukan ukuran jadi menteri atau tidak,” katanya.

Suparyono menambahkan, PKS tidak sama dengan partai lainnya yang ketika sudah menduduki jabatan tinggi tidak layak lagi menduduki jabatan rendah. “Kami tak melihat itu,” katanya. Hal itu sudah dirintis sejak Nur Mahmudi yang mantan menteri kehutanan menjadi wali kota Depok dua periode.  (tempo/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi