Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Apakah Sakit Amandel Berpengaruh Pada Bau Mulut?

Apakah Sakit Amandel Berpengaruh Pada Bau Mulut?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Amandel (ilustrasi).  (lamandel.com)
Amandel (ilustrasi). (lamandel.com)

dakwatuna.com

 

Pertanyaan:

Assalamualaikum wr.wb.

Maaf dokter Hanna, saya ingin konsultasi, saya punya masalah dengan bau mulut yang selalu tidak sedap, saya punya gigi berlubang dan karang gigi, apakah dengan menambal gigi dan membersihkan karang gigi tersebut, bau mulut saya dapat hilang dok, saya juga punya riwayat penyakit amandel.

Apakah itu berpengaruh pada bau mulut dok? Saya mohon bantuan dan konsultasi nya dok, jujur, saya tidak pernah percaya diri untuk berbicara dengan teman – teman saya dok, terima kasih sebelumnya,

Fadila
Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

 

Mbak Fadila yang dirahmati Allah, terima kasih atas perhatiannya pada dakwatuna, semoga silaturahim ini mendapat keberkahan dari Allah.

Mbak Fadila dan netters dakwatuna, bau mulut sebenarnya berasal dari  karang gigi dan lubang gigi yang ada. Karang gigi terjadi karena terjadi penumpukan sisa makanan. Karang gigi dapat terjadi karena sikat gigi nya tidak bersih. Hingga karang gigi jadi keras dan sulit dibersihkan. Setelah karang gigi bercampur juga dengan bakteri akan terjadi pembusukan makanan. Inilah yang menimbulkan bau.

Lubang gigi bisa juga bisa menimbulkan bau mulut. Karena ada sisa makanan yang terselip di dalamnya. Lubang gigi  terjadi karena reaksi sisa makanan dengan bakteri dengan media gigi. Terutama makanan yang manis.

Lubang gigi yang terlalu dalam juga bisa tembus hingga ke akar. Seperti ada gas yang menimbulkan bau. Jadi sakit amandel tidak menyebabkan bau mulut. Demikian jawaban dari kami. Semoga bermanfaat.  (sbb/dakwatuna)

 

 

Drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke : [email protected]

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
drg. Hanna Djauhari
drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jumat.

Lihat Juga

PKPU Gelar Penyuluhan Kesehatan Gigi Bagi Anak Sekolah Dasar