Home / Berita / Nasional / 1,1 Milyar Rupiah, JSIT Sumbang Palestina Melalui KNRP

1,1 Milyar Rupiah, JSIT Sumbang Palestina Melalui KNRP

Suasana Konser Peduli Pendidikan Palestina di Gedung Pandan Sari Taman Wiladatikan Cibubur, Jakarta Timur. Jum'at (22/8) siang
Suasana Konser Peduli Pendidikan Palestina di Gedung Pandan Sari Taman Wiladatikan Cibubur, Jakarta Timur. Jum’at (22/8) siang

dakwatuna.com Jakarta (22/8) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) sukses menggelar Konser Amal Peduli Pendidikan Palestina, yang dilangsungkan di Gedung Pandan Sari Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta Timur, Jum’at (22/8) siang tadi. Kesuksesan tersebut ditandai dengan terkumpulnya donasi sebesar 1,1 Milyar rupiah yang disumbangkan dari seluruh civitas pendidikan JSIT se-Jabodetabek melalui KNRP dan simbolisasi pelepasan Relawan KNRP ke Gaza Palestina.

Ketua JSIT Indonesia Sukro Muhab menyampaikan, penyerahan secara simbolis sebesar 800-an juta rupiah diserahkan saat konser masih berlangsung, “Kami telah menggalang dana sejak agresi Zionis Israel awal Ramadhan lalu, sisanya dilakukan dengan penggalangan dana sampai selesai acara konser ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KNRP Soeripto dalam konferensi pers di sela-sela konser mengatakan, KNRP berterimakasih kepada JSIT yang telah memberikan donasi untuk rakyat Palestina melalui KNRP, “Kepada lembaga apapun, kami selalu terbuka untuk melakukan kerjasama penggalangan dana, dan kali ini ditunjukkan siswa-siswi, guru dan orangtua murid di JSIT se-Jabodetabek,” ungkapnya.

Lebih lanjut Soeripto melanjutkan, KNRP juga saat ini sudah mengumpulkan sekitar milyaran rupiah, “Pada tahap awal disalurkan sebesar 4,5 Milyar rupiah, kepada Aliansi Internasional untuk Penyelamatan Al Quds dan Palestina di Istanbul Turki, 20 Juli 2014 lalu, yang kebanyakan dari pengurusnya adalah warga Gaza Palestina,” imbuhnya.

Dalam salah satu sesi di konser ini, secara simbolik KNRP melakukan pelepasan Relawan KNRP ke Gaza, salah satu relawan KNRP yang akan ikut memberikan bantuan ke Gaza artis reliji Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick.

Opick berterimakasih kepada KNRP atas rencana keberangkatannya kembali ke Jalur Gaza, dan Opick tentunya tidak sendiri, rencananya istri Opick, Dian Rusita Ningrum akan kembali mengikutinya ke Gaza, “Saya akan bawa istri saya, karena istri saya bilang, baik dan buruk harus bersama saya, kalau terjadi sesuatu di sana, saya akan bersama istri, sungguh sesuatu yang luar biasa, bisa berada di tanah berkah Gaza,” tuturnya.

Konser yang berakhir Jum’at sore ini, dihadiri sejumlah tokoh nasional dan budayawan, di antaranya, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault, Anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid, Budayawan Helvy Tiana Rosa dan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat. (usb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization