Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi, Penasihat Resmi Kudeta di Libya

As-Sisi, Penasihat Resmi Kudeta di Libya

Abdul Fatah As-Sisi dan Khalifah Haftar (islammemo.cc)
Abdul Fatah As-Sisi dan Khalifah Haftar (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tripoli. Muhammad Bosair, penasihat politik pemimpin kudeta di Libya, Jenderal Khalifa Haftar,  mengakui bahwa Mesir sangat mendukung kudeta militer di Libya yang membawa jargon perang melawan terorisme. Karena itulah, Haftar mengangkat As-Sisi sebagai teladan dan penasihat resminya.

Seperti diberitakan Rassd, Sabtu (23/8/2014) hari ini, Bosair mengatakan, “Mesir saat ini mendukung Libya dalam perangnya melawan terorisme.” Beliau tidak menjelaskan bagaimana bentuk dukungan itu persisnya. Namun beliau menjanjikan, sebentar lagi akan diketahui bersama dukungan besar yang sangat istimewa dari As-Sisi untuk kudeta di Libya.

Bosair juga menyebutkan bahwa perang melawan terorisme di Libya yang dimaksudnya adalah perang melawan kelompok-kelompok Islam politik yang sering mengkafirkan kelompok lain. Kelompok yang disebut Bosair itu tidak lain adalah kelompok Islam yang turut berjuang dalam revolusi menjatuhkan rezim Muammar Qaddafi, lalu berhasil menduduki posisi penting dalam negara melalui jalur damai dan demokratis. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini