Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Eksekusi Mati, Banyak Mata-mata Menyerahkan Diri di Gaza

Setelah Eksekusi Mati, Banyak Mata-mata Menyerahkan Diri di Gaza

Pelaksanaan hukuman mati terhadap para mata-mata di Gaza Jumat (22/8/2014) kemarin (Palestine Times)
Pelaksanaan hukuman mati terhadap para mata-mata di Gaza Jumat (22/8/2014) kemarin (Palestine Times)

dakwatuna.com – Gaza. Gerakan Perlawanan Islam (Harakah Muqawamah Islamiyah/Hamas) menyatakan ada beberapa mata-mata dan informan Israel menyerahkan diri kepada pemerintah Gaza, Jumat (22/8/2014) kemarin. Langkah mereka ini menyusul himbauan Hamas kepada pihak-pihak yang terlanjur menjadi mata-mata untuk bertobat dan menyerahkan diri setelah dilaksanakannya eksekusi mati kemarin.

“Setelah kami mengeksekusi vonis mati yang dijatuhkan pengadilan revolusi terhadap para mata-mata di depan massa, ada beberapa mata-mata yang menyerahkan diri kepada kami dan menyatakan telah bertobat.” Demikian disebutkan dalam siaran pers Hamas.

Hamas melanjutkan, “Oleh karena itu, kami menghimbau kembali kepada orang-orang yang telah terjerembab dalam lumpur spionase untuk segera menyatakan tobatnya dan menyerahkan diri kepada salah seorang pimpinan gerakan perlawanan yang dikenal di wilayahnya. Kami akan melindungi dan memperlakukan mereka dengan baik. Termasuk juga akan menjaga nama baiknya dan keluarganya. Begitu melapor dan menyerahkan diri, mereka akan terbebas dari hukuman mati.”

Sebelumnya, pihak keamanan kota Gaza, Jumat kemarin, telah mengeksekusi mati 11 orang yang terbukti menjadi mata-mata untuk pihak Israel. Hukuman mati dilaksanakan di kantor imigrasi kota Gaza dengan cara penembakan. Sebelumnya telah diselesaikan semua prosedur hukum  dan birokrasi terkait para tersangka. (msa/dakwatuna/palestinetimes)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (51 votes, average: 7,16 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization