Home / Berita / Internasional / Asia / Ahmet Davutoglu Gantikan Erdogan Pimpin Kabinet

Ahmet Davutoglu Gantikan Erdogan Pimpin Kabinet

Ahmet Davutoglu dan Recep Tayyip Erdogan (nationalturk.com)
Ahmet Davutoglu dan Recep Tayyip Erdogan (nationalturk.com)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan yang baru saja terpilih menjadi presiden, mengumumkan pemilihan Ahmad Davutoglu menjadi penggantinya sebagai perdana menteri Turki yang baru. Pemilihan Oglu, menurut Erdogan, telah dilaksanakan melalui musyawarah panjang dengan internal partai.

Oglu yang sebelumnya adalah menteri luar negeri, juga ditunjuk untuk memimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AK-Parti) untuk periode yang baru. Dalam sambutannya di depan dewan pimpinan tinggi partai, Kamis (21/8/2014) kemarin, Erdogan mengatakan bahwa pemilihan Oglu di antaranya disebabkan karena mempunyai tekad dan sikap tegas dalam menghadapi negara paralel yang selama ini dinilainya merongrong keutuhan Turki.

Erdogan menyatakan akan terus mendampingi Oglu dalam menghadapi ancaman negara paralel, dan dalam menciptakan perdamaian dalam negeri yang mempunyai agenda utama memerangi terorisme dan penyelesaian konflik dengan etnis Kurdi.

Pemilihan Oglu ini akan diumumkan secara resmi dalam musyawarah tahunan AK-Parti 27 Agustus mendatang. Setelah itu, Ahmet Davutoglu akan resmi menjadi perdana menteri Turki ke-62 sepanjang sejarah Republik Turki. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris