Topic
Home / Berita / Nasional / Tanggapan Koalisi Merah Putih Terhadap Putusan MK

Tanggapan Koalisi Merah Putih Terhadap Putusan MK

Koalisi Merah Putih.  (republika.co.id)
Koalisi Merah Putih. (republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa pilpres 2014 dengan menolak seluruh gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) presiden dan wakil presiden, Koalisi merah putih langsung menggelar konferensi pers menyikapi keputusan MK tersebut.

Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh seluruh perwakilan partai koalisi disampaikan bahwa koalisi merah putih menerima keputusan MK yang memang bersifat final namun tidak mencerminkan keadilan yang substantif.

“Koalisi merah putih menyatakan bahwa putusan MK bersifat final dan mengikat walaupun tidak mencerminkan keadilan substantif” ungkap Tantowi Yahya yang menjadi juru bicara koalisi merah putih di Jakarta, Kamis (21/8/14) malam.

Koalisi merah putih juga menyampaikan bahwa MK tidak mengindahkan secara mendalam bukti-bukti dan saksi-saksi yang telah dihadirkan.

Kepada seluruh pendukung pasangan Prabowo-Hatta, disampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan dan doa yang telah diberikan selama ini.

Koalisi merah putih juga akan terus berjuang dan mengawal perjalanan demokrasi di Indonesia.

“Masih banyak perjuangan untuk memperbaiki sistem pemilu ke depan” lanjut Tantowi.

Koalisi merah putih juga menyatakan bahwa mereka tetap solid untuk berada di luar pemerintahan dan terus mengawal berjalannya roda pemerintahan ke depan. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

MK, Sosial Media dan Etalase Demokrasi

Figure
Organization