Home / Berita / Daerah / Kebun Gizi, Penuhi Kebutuhan Gizi Keluarga

Kebun Gizi, Penuhi Kebutuhan Gizi Keluarga

Kebun Gizi Kahuripan di Kampung Parang Makassar.  (sayasih/rz)
Kebun Gizi Kahuripan di Kampung Parang Makassar. (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Makassar.  Dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, RZ kembali menginisiasi program Kebun Gizi di Kampung Parang Makassar.Kebun Gizi merupakan program pemanfaatan lahan sebagai akses pemenuhan kebutuhan gizi keluarga yang terjangkau. Sebelumnya program ini telah diimplementasikan di Yogyakarta dan menuai hasil yang baik.

“RZ akan terus mengembangkan program Kebun Gizi yang awalnya hanya di Yogyakarta sekarang terus kami sebar hingga ke Makasar. Hal ini sebagai bentuk kontribusi RZ untuk Indonesia lebih baik,” tambah Henny, Kamis (21/08/14).

Awal tahun ini Kebun Gizi mendapat penghargaan dari Indonesia MDG Award (IMA) 2013 untuk kategori nutrisi. Henny Widiastuti, Chief Program Officer RZ menuturkan bahwa program Kebun Gizi selaras dengan tujuan pembangunan millennium yakni menanggulangi kelaparan dan kemiskinan, sekaligus dalam rangka melestarikan lingkungan hidup.

Sepanjang bulan Juli 2014, RZ bersama mitranya yakni Cita Sehat Foundation (CSF) telah berhasil membina 25 kelompok pegiat Kebun Gizi di seluruh cabang RZ. “Alhamdulilah program ini terus memberi banyak manfaat bagi para pegiatnya. Harapannya program ini dapat menjadi solusi yang baik untuk beberapa daerah yang tercatat memiliki banyak warga yang kekurangan gizi,” ungkap Direktur CSF, Dian Chaerani.

Sebagai pengembangan dari program Kebun Gizi ini, tim RZ bersama Cita Sehat Foundation sedang mengembangkan Program Akademi Bergizi, yaitu program pembinaan masyarakat yang berfokus pada peningkatan gizi keluarga. “Dalam Akademi Bergizi kami mengumpulkan para pegiat, volunteer, kader posyandu, dan masyarakat umum agar lebih peduli terhadap ketahanan pangan saat ini,” tutur Dian. Program Akademi Gizi menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.   (sayasih/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan