Home / Berita / Daerah / YMN dan RZ Bersinergi Merenovasi Masjid

YMN dan RZ Bersinergi Merenovasi Masjid

Masjid Nurul Jannah, Perumahan Wahana IV, kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.  (sayasih/ymn)
Masjid Nurul Jannah, Perumahan Wahana IV, kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. (sayasih/ymn)

dakwatuna.com – Padang. YMN (Yayasan Masjid Nusantara) bersinergi bersama RZ (Rumah Zakat) merenovasi masjid Nurul Jannah. Masjid berukuran 11×11 m yang berdinding papan dan seng ini akan di renovasi menggunakan beton. Keterbatasan finansial warga sekitar membuat warga tidak merenovasi masjid tersebut.

Meski tidak layak pakai, masjid Nurul Jannah tetap dipenuhi aktivitas jamaah. Hampir setiap hari sebanyak 30 santri memakmurkan masjid dengan mempelajari Al-Quran, wawasan Islam dan latihan nasyid. Masjid Nurul Jannah terletak di Perumahan Wahana IV, kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

“Masih banyak masjid di Indonesia yang selalu ramai olah jamaah, tapi kondisinya tidak layak pakai. Masjid-masjid seperti inilah yang menjadi target renovasi kami,” tutur Muhammad Sobirin, Direktur YMN, Selasa (19/08/14).

YMN bersinergi dengan berbagai korporasi menghadirkan masjid yang kokoh, nyaman dan makmur di tengah-tengah masyarakat. Program yang digulirkan untuk mencapai tujuan tersebut yaitu masjidku kokoh, masjidku nyaman, masjidku makmur, tebar 10.000 mukena, dan toilet sehat masjidku. Sepanjang 2014 YMN telah merenovasi 105 masjid dan membangun 23 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. Tahun 2014 YMN menargetkan renovasi 200 masjid dan membangun 14 masjid di nusantara.

“Alhamdulillah, terima kasih telah memberikan bantuan perbaikan masjid kami. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang banyak,” tutur Muhammad Danial, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Jannah. (sayasih/ymn/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Belasan Masjid dan Madrasah di Myanmar Terancam Diratakan dengan Tanah