Home / Berita / Internasional / Asia / Mufti Saudi: ISIS Perpanjangan dari Khawarij yang Kafirkan Muslim

Mufti Saudi: ISIS Perpanjangan dari Khawarij yang Kafirkan Muslim

Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh (akhbaar24.com)
Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh (akhbaar24.com)

dakwatuna.com – Mekkah. Syaikh Abdul Aziz Alu Syaikh, mufti Arab Saudi, mengeluarkan sebuah keterangan resmi, Selasa (19/8/2014) bahwa pemikiran ekstrem dan aksi terorisme yang dilakukan oleh organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) dan Al-Qaeda adalah musuh utama Islam. Bahkan ada sebuah hadits Nabi saw. yang memerintahkan agar mereka diperangi.

Menurut mufti yang sekaligus ketua lembaga ulama besar Saudi ini, ISIS dan Al-Qaeda tidak bisa dikatakan termasuk dalam Islam. Pemikiran-pemikiran ekstrem, keras, dan teroris yang membuat kerusakan di atas bumi dan dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, tidaklah berasal dari Islam. Sebaliknya, menjadi musuh utama Islam. Karena umat Islamlah yang menjadi korban pertamanya, seperti yang kita lihat dalam aksi-aksi ISIS, Al-Qaeda dan jamaah-jamaah turunannya.

Syaikh Alu Syaikh juga menyebutkan adanya sebuah hadits shahih yang memerintahkan umat Islam agar memerangi pengikut jamaah seperti itu. Nabi saw. bersabda, “Akan datang di akhir zaman sekelompok orang yang masih muda-muda, berpikiran dangkal, berdalilkan firman Allah Taala, membaca Al-Qur’an tapi tidak lebih dari kerongkongannya saja. Mereka keluar dari agama seperti anak panah melesat dari busurnya. Jika kalian bertemu dengan mereka, maka bunuhlah mereka. Membunuh mereka berpahala di Sisi Allah Taala pada Hari Kiamat.”

ISIS yang saat ini menguasai wilayah yang cukup luas di Irak dan Suriah, menurut Syaikh Alu Syaikh, adalah perpanjangan dari kaum Khawarij yang merupakan kelompok yang pertama kali keluar dari agama Islam. Khawarij dianggap keluar dari Islam disebabkan tindakan mereka yang mengkafirkan umat Islam hanya karena melakukan perbuatan dosa. (msa/dakwatuna/alqabas)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Saudi: Serangan Rudal Syiah Houthi Yang Mengarah Ke Makkah Berhasil Digagalkan