Home / Berita / Internasional / Eropa / Ulama Kecam Pembunuhan Wakil Mufti di Rusia

Ulama Kecam Pembunuhan Wakil Mufti di Rusia

Republik Ossetia Selatan (id.wikipedia.org)
Republik Ossetia Selatan (id.wikipedia.org)

dakwatuna.com – Doha. Syaikh Dr. Ali Qara Daghi, sekjen Persatuan Ulama Muslim Se-Dunia (IUMS), mengecam peristiwa dibunuhnya Syaikh Rasul Gamzatov, wakil mufti Republik Ossetia Selatan, Federasi Rusia, yang terjadi pada hari Ahad (17/8/2014) kemarin.

Syaikh Daghi sangat menyayangkan banyaknya ulama Islam yang ditarget pembunuhan di Rusia. Syaikh Gamzatov adalah ulama ke-39 yang telah dibunuh. Dalam kasus-kasus pembunuhan sebelumnya, pihak keamanan Rusia tidak melakukan pencarian pelaku dan identitasnya, apalagi sampai tindakan hukum di pengadilan. Hingga saat ini juga tidak ada langkah preventif yang dilakukan untuk menghindari terulangnya kejadian serupa.

Oleh karena itu, Syaikh Daghi meminta pemerintah Rusia khususnya otoritas hukum untuk menyampaikan sikapnya terhadap aksi-aksi kejahatan kepada agama dan umat Islam, terutama para ulama dan tokoh agama. (msa/dakwatuna/iums)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Prof. Dr. K.H. Didin Hafidhuddin, M.Sc, saat menyampaikan kuliah perdana di STIBA Makassar, Senin (29/8/2016). (syahrul qur'ani)

Didin Hafidhuddin: Ulama adalah Problem Solver, Bukan Problem Maker

Organization