Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Provokasi Timur Tengah Lawan Qatar dengan Kampanye Hitam

Israel Provokasi Timur Tengah Lawan Qatar dengan Kampanye Hitam

Qatar (operationworld.org)
Qatar (operationworld.org)

dakwatuna.com – Doha. Sebuah hasil kajian pusat studi keamanan nasional Israel, INSS, yang dipublikasikan Senin (18/8/2014) kemarin, mengajak diadakannya kerja sama ‘kekuatan moderat’ di Timur Tengah. Agenda utama kerja sama ini adalah melakukan kampanye hitam melawan Qatar agar mengubah politik luar negerinya yang membahayakan saat ini.

Dalam kajian itu disebutkan bahwa saat ini kondisi sangat mendesak untuk memaksa Qatar mengubah politiknya yang mendukung kelompok-kelompok radikal. Hal itu, menurutnya, akan membantu terciptanya stabilitas keamanan di Timur Tengah.

Di antara cara pemaksaan itu adalah dengan melakukan kampanye hitam terhadap Qatar dalam semua event internasional. Saat ini, hal yang bisa dimanfaatkan di antaranya adalah publikasi tentang kondisi ketenagakerjaan di Qatar, dukungannya untuk jamaah Ikhwanul Muslimin (IM) di Mesir dan Hamas di Gaza. Menurutnya, harus dijelaskan sedetail mungkin implikasi buruk dukungan Qatar kepada IM dan Hamas dalam terjaganya stabilitas keamanan di Timur Tengah.

Kajian INSS ini menyebutkan bahwa Qatar telah berhasil memanfaatkan potensi ekonomi dan medianya untuk mendukung kelompok radikal di Timur Tengah. Sangat terasa pengaruh Qatar dalam mengendalikan perkembangan peristiwa-peristiwa di Timur Tengah saat ini. Yang menjengkelkan, menurutnya, pengaruh besar itu tidak sepadan dengan luas dan jumlah negara kecil ini. Dalam sejarah sangat sulit ditemukan sebuah negara dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang kecil tapi bisa melaksanakan agenda politik luar negerinya yang idealis seperti Qatar. (msa/dakwatuna/alaraby)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization