Home / Berita / Nasional / GAMPARIN: MK, Jujurlah dalam Mengambil Keputusan

GAMPARIN: MK, Jujurlah dalam Mengambil Keputusan

Gerakan Masyarakat Penyelamat Republik Indonesia (GAMPARIN).  (GAMPARIN Indonesia)
Gerakan Masyarakat Penyelamat Republik Indonesia (GAMPARIN). (GAMPARIN Indonesia)

dakwatuna.com – Jakarta.  Senin, 18 Agustus 2014. Aksi ke-3 kalinya oleh massa Gerakan Masyarakat Penyelamat Republik Indonesia (GAMPARIN) di depan gedung Mahkamah Konstitusi, berjalan lancar dan damai.

Ini dibuktikan dengan tetap lancarnya aktivitas lalu lintas dan tertibnya peserta aksi yang berjumlah ribuan orang. Aksi Damai Simpatik ini dilakukan di masa akhir sidang sengketa Pilpres 2014 di MK, Senin (18/8/14).

Salah satu orator GAMPARIN Pitoyo mengatakan, GAMPARIN ingin menunjukkan bahwa Kejujuran sangat dibutuhkan oleh lembaga pengadil sengketa demokrasi ini, “Kami mendorong MK untuk Jujur dan Adil dalam mengambil keputusan, jangan sampai Presiden terpilih nanti bermasalah dalam melaksanakan amanah rakyat,” tegasnya  saat membaca tuntutan GAMPARIN di tengah-tengah aksi.

Lebih lanjut Pitoyo mengungkapkan keheranannya atas sidang yang hanya berjalan 30 menit di MK hari ini, “Saya heran, ada apakah suasana di dalam gedung MK ini, sidangnya amat singkat, tapi GAMPARIN tetap mendukung keputusan MK yang Jujur, Adil dan Bijaksana dalam Pilpres yang terburuk sepanjang sejarah ini,” ungkapnya dan disambut dengan tepuk tangan dari massa aksi.

Sementara itu, ormas Laskar Merah Putih (LMP) yang turut memberikan orasi menyampaikan, LMP mendukung MK untuk tidak masuk angin dari segala intervensi, “Jangan ada intervensi asing, jika ada, harus kita lawan intervensi itu, jaga sumber daya alam kita jangan sampai lari keluar negeri,” ucap Panglima Mabes LMP Supriyatna alias Bek Mabes.

Aksi yang dimulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB ini, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu nasional lainnya yang membuat suasana haru, kemudian dilanjutkan dengan aksi teatrikal yang menggambarkan kebobrokan proses Pilpres 2014 oleh KPU, aksi damai ini juga diwarnai dengan aksi seni Qasidah dari ibu-ibu majelis taklim Jakarta Barat.

Selain itu aksi ini juga dihadiri sejumlah ormas diantaranya GPII, LMP, FKPPI, Gardu Prabowo dan sejumlah kader serta simpatisan partai Koalisi Merah Putih, dan aksi damai ini berakhir dengan lancar pada pukul 12.00 WIB. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sopir Taksi Jujur Dapat Hadiah Umroh