Home / Berita / Internasional / Afrika / Abu Trika Boikot Undangan Paus Vatikan Untuk Bermain dalam Pertandingan Perdamaian

Abu Trika Boikot Undangan Paus Vatikan Untuk Bermain dalam Pertandingan Perdamaian

Abu Trika dan Wael Gomaa (alnaharlive.net)
Abu Trika dan Wael Gomaa (alnaharlive.net)

dakwatuna.com – Kairo. Bintang sepak bola Mesir, Muhammad Abu Trika, menolak undangan Paus Vatikan, Francis I, untuk bermain dalam sebuah pertandingan perdamaian awal bulan September mendatang. Hal yang sama juga dilakukan oleh Wael Gomaa, bintang sepak bola Mesir yang kini menjadi pelatih klub Al-Ahly Mesir.

Seperti diberitakan Today’s Opinion, Senin (18/8/2014) kemarin, Abu Trika dan Gomaa menolak bermain dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Olympic Stadium, Roma, itu karena Paus juga mengundang pemain Israel, Yossi Benayoun yang pernah bermain di klub Inggris  Chelsea dan Liverpool.

Melalui akun twitternya, Abu Trika menunjukkan surat undangan Paus Francis I. Abu Trika berkomentar singkat, “Maaf, kami sedang membina generasi.” Adapun Gomaa melakukan hal yang sama dengan alasan, “Sebab aku menolak bermain karena Abu Trika juga menolaknya. Apalagi saat ini aku sangat sibuk dengan pekerjaan baruku melatih Al-Ahly.”

Direncanakan, pertandingan perdamaian yang digagas Paus Francis itu akan diramaikan dengan bintang-bintang dunia seperti Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, Samuel Eto’o, dan lainnya. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General