Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Gencatan Senjata dengan Israel Mungkin Tidak Diperpanjang Kembali

Hamas: Gencatan Senjata dengan Israel Mungkin Tidak Diperpanjang Kembali

Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq (paltimes.net)
Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq (paltimes.net)

dakwatuna.comPalestina. Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Musa Abu Marzuq, menyatakan bahwa sisa 24 jam gencatan senjata dengan Israel bisa jadi tidak diperbarui dan diperpanjang kembali seperti sebelumnya.

Menurutnya, Hamas tidak akan mengalah dari tuntutan-tuntutan yang disampaikan jika Israel menghendaki gencatan senjata jangka panjang dengan pihaknya. Sejauh ini, PM Israel, Benjamin Netanyahu, menolak usulan yang diajukan Mesir, selaku mediator, dan mengajukan perbaikan-perbaikan usulan kepada pihak Palestina.

Lebih lanjut, Abu Marzuq menuding Netanyahu sebagai pihak yang dilematis oleh perbuatannya sendiri. Sebelum mengajukan gencatan senjata, Netanyahu yang mengobarkan peperangan dengan Gaza tetapi kalah dan menderita kerugian tidak sedikit hingga, akhirnya terpaksa mengajukan perdamaian dengan Palestina.

Abu Marzuq menginformasikan bahwa Delegasi Palestina akan mempelajari usulan yang diajukan Mesir dan akan kembali bertemu dengan pihak Mesir pada Selasa besok (19/8/2014). Dalam hal ini, gencatan senjata 72 jam yang dimulai pada 5 Agustus lalu telah diperpanjang sebanyak 3 kali hingga saat ini. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina