Home / Berita / Internasional / Asia / Pasokan Makanan Menipis, Balita, Ibu Hamil dan Lansia Jadi Prioritas

Pasokan Makanan Menipis, Balita, Ibu Hamil dan Lansia Jadi Prioritas

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Distribusi busi bantuan makanan bagi para pengungsi khususnya makanan balita, ibu hamil dan lansia.  (apn/kis/pkpu)
Distribusi busi bantuan makanan bagi para pengungsi khususnya makanan balita, ibu hamil dan lansia. (apn/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sejak diblokadenya pintu perbatasan Raffah dan semua jalur masuk ke Gaza, yang selama ini digunakan untuk memasok kebutuhan sehari-hari warga Gaza khususnya makanan, membuat pasokan makanan kian menipis, sehingga mengancam kelangsungan hidup warga Gaza.

Kurangnya pasokan makanan juga disebabkan pemberlakuan pemeriksaan yang ketat oleh otoritas Mesir bagi barang bantuan yang akan masuk menuju Gaza. Hanya bantuan medis yang diutamakan untuk masuk ke Gaza.

Bulan juli lalu, bantuan kemanusiaan telah diserahkan untuk rakyat Palestina melalui lembaga Al Hayah For Family Development Palestina. Bantuan diberikan langsung Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno dan diterima oleh Hasan Hamadqu delegasi Al Hayah For Family Development.

Selain itu, PKPU juga telah memberikan bantuan berupa panel surya untuk rumah sakit untuk membantu paramedis dalam menolong komunitas terdampak dari adanya agresi Israel.

Kini, bantuan kembali diserahkan untuk masyarakat Palestina. Bantuan kali ini berupa distribusi makanan bagi para pengungsi khususnya makanan balita, ibu hamil dan lansia, juga penyediaan alat-alat kebersihan bagi mereka.

PKPU sebagai salah satu lembaga nasional yang fokus guna membantu masyarakat Palestina pun masih terus menyalurkan bantuan sampai saat ini. Tim Penanggulangan Bencana Kemanusiaan PKPU terus bersinergi dan berkoordinasi dengan mitra lokal untuk mengumpulkan data kemungkinan penyaluran bantuan lainnya yang dibutuhkan oleh komunitas terdampak. Selain itu juga PKPU sudah bersinergi dengan media, lembaga bisnis dan tentunya pemerintah khususnya kementerian luar negeri,” ujar Sukismo, Manajer Humas PKPU. (apn/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan