Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Foto) Penduduk Gaza Tetap Laksanakan Shalat Jumat di Atas Puing-puing Masjid

(Foto) Penduduk Gaza Tetap Laksanakan Shalat Jumat di Atas Puing-puing Masjid

dakwatuna.com – Palestina. Setelah menghadapi serangan membabi buta hampir sebulan penuh oleh tentara penjajah Israel, penduduk Gaza memilih untuk tidak berputus asa dan tetap kokoh menghadapi kelaliman sang penjajah.

Sebagaimana diberitakan Palestine Times (15/8/2014), penduduk Gaza tetap bersemangat melaksanakan ibadah shalat Jumat berjamaah meskipun hal itu harus dilaksanakan di puing-puing reruntuhan masjid yang tidak luput dari keberingasan tentara Israel.

Salah seorang penduduk Gaza dan jemaah tetap Masjid Asy-Syuhada’ (salah satu masjid yang dirusak tentara Israel), Dr. Fuad Al-‘Aajiz, menyatakan bahwa Masjid Asy-Syuhada’ sebelum dihancurkan oleh Israel masih dalam tahap perbaikan selama tiga tahun.

Dr. Fuad menegaskan bahwa penduduk Gaza tetap bersemangat melaksanakan shalat Jumat di puing-puing masjid mereka untuk membuktikan kepada penjajah Israel akan keteguhan hati rakyat Gaza.

Dalam serangannya ke Gaza selama bulan Ramadhan lalu, tentara penjajah Israel telah menghancurkan 69 masjid dan merusak lebih dari 160 sebagian dari bangunan masjid di Jalur Gaza. (paltimes/rem/dakwatuna)

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Shalat Jumat Pertama di Bulan Ramadhan, 120 Ribu Jamaah Padati Masjidil Aqsha

Figure
Organization