Home / Berita / Internasional / Asia / Imam Masjidil Haram Menyerang ISIS

Imam Masjidil Haram Menyerang ISIS

Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As-Sudais (Today' Opinion)
Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As-Sudais (Today’ Opinion)

dakwatuna.com – Mekkah. Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As-Sudais, menyerang organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS) habis-habisan. Beliau juga menyebut mereka sebagai kelompok Khawarij zaman ini yang membuat buruk syariah jihad dalam Islam.

Dalam khutbah Jumatnya di Masjidil Haram, kemarin (15/8/2014), Syaikh As-Sudais mengatakan bahwa ISIS sangat mirip dengan kelompok khawarij yang memahami teks-teks agama jauh dari tujuan-tujuan difirmankannya. Ujungnya mereka hanya membuat buruk wajah Islam yang bersifat teduh, manusiawi, toleran, dan moderat.

Menurut Syaikh As-Sudais, orang-orang awam yang tidak mengetahui Islam dengan benar pasti akan mengatakan bahwa tindakan-tindakan ISIS itu berasal dari Islam. Padahal apa yang mereka lakukan sama sekali tidak berhubungan dengan Islam. Islam tidak bertanggung jawab atas sikap dan tindakan mereka. Bahkan Syaikh As-Sudais membacakan ayat “Dan bila dikatakan kepada mereka: Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, mereka menjawab: “Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan.” (Al-Baqarah: 11) yang sangat keras mengkritik tindakan seperti itu.

Syaikh As-Sudais memperingatkan para pemuda agar tidak tertipu dengan slogan-slogan mereka, dan ikut dalam rekrutmen mereka. Karena mereka sebenarnya bertujuan menghancurkan tatanan dan persatuan masyarakat. Walaupun slogan-slogan yang mereka bawa berasal dari istilah-istilah dalam agama Islam.

Agama, menurut Syaikh As-Sudais, mereka jadikan dagangan untuk tujuan yang sangat remeh, dan jalan mendapatkan hawa nafsu jahat. Mereka memberontak para pemimpin dan ulama. Mereka pun akhirnya bertindak sombong dan sesat. Oleh karena itu, Syaikh As-Sudais meminta seluruh umat Islam agar menjaga persatuannya dalam menghadapi situasi yang sangat kritis seperti ini. Para ulama diharapkan bisa menanamkan akidah Islam yang benar secara lebih dalam lagi. (msa/dakwatuna/today’sopinion)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (33 votes, average: 8,73 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Indra Bae

    Agama = A=Tidak, Gama=Kacau

  • Hergi Yanto

    Arab Saudi sudah gagal membangun kejayaan Islam, kejayaan Arab cuma utk keluarga Saud…
    Dimana Ruh Jihad mu wahai bangsa Arab keturunan Nabi….? Kalian biarkan pembantaian di Palestina, di Iraq dan di Syam……
    Kalian berdalih sudah memberikan bantuan keuangan utk medis, pembangunan, dan makanan…..namun kalian biarkan peluru2 terus menembus tubuh kaum muslimin….
    Sungguh Nyawa kaum muslimin lebih berharga dari uang miliaran dolar yg kalian kirimkan……

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini

Organization