Home / Berita / Internasional / Asia / Pembangkit Listrik di Bom, PKPU Sediakan Panel Surya untuk Rumah Sakit Gaza

Pembangkit Listrik di Bom, PKPU Sediakan Panel Surya untuk Rumah Sakit Gaza

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

 

PKPU terus berupaya untuk membantu rakyat palestina melalui sinergi dengan banyak fihak.  (Dian/kis/pkpu)
PKPU terus berupaya untuk membantu rakyat palestina melalui sinergi dengan banyak fihak. (Dian/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dunia berduka, semua mata tertuju pada genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Agresi militer Israel ke Gaza hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, bahkan Israel terus meningkatkan serangan melalui serangan udara dan darat. Negosiasi gencatan senjata baru dapat di realisasikan setelah perang hampir sebulan. Warga sipil yang menjadi korban akibat agresi berkepanjangan tersebut terus bertambah.

Dunia tidak tinggal diam meski jalur masuk satu-satunya ke Gaza melalui pintu Raffah masih terus diblokade oleh pemerintahan Mesir, sehingga upaya pemberian bantuan masih terus mengalir karena belum ada satupun organisasi yang berhasil menembus blokade.

PKPU sebagai salah satu lembaga yang juga fokus untuk membantu masyarakat Palestina terus berupaya menyalurkan bantuan. Melalui Tim Penanggulangan Bencana Kemaanusiaan PKPU terus bersinergi dan berkoordinasi dengan mitra lokal untuk mengumpulkan data kemungkinan penyaluran bantuan ke Gaza dan keperluan yang dibutuhkan oleh komunitas terdampak.

Selain itu, PKPU juga telah bersinergi dengan media, lembaga bisnis dan tentunya pemerintah khususnya kementerian luar negeri.

Bulan juli lalu, bantuan kemanusiaan PKPU sudah diserahkan untuk rakyat Palestina melalui lembaga Al Hayah For Family Development Palestina. Bantuan diberikan langsung Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno dan diterima oleh Hasan Hamadqu delegasi Al Hayah For Family Development.

Pada minggu yang  lalu bantuan kembali diserahkan untuk masyarakat Palestina. Bantuan kali ini ditujukan bagi paramedis, perawat dan jasa para supir medis yang senantiasa membantu masyarakat sipil Gaza yang menjadi korban agresi Israel (5/8/14)

Di lain hal salah satu dampak yang ditimbulkan dari agresi ini adalah rusaknya pembangkit listrik yang ada di Gaza serta kelangkaan bahan bakar untuk menghidupkan generator-generator cadangan.

“Lokasi yang mendesak membutuhkan generator cadangan adalah Rumah Sakit yang selalu dihadapkan pada masyarakat yang membutuhkan penanganan medis segera. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan berupa dukungan penyediaan panel listrik tenaga surya bagi As Syifa Hospital untuk meringankan penanganan pasien darurat,” ujar Diantika, staff Disaster Risk Management PKPU. (Dian/kis/pkpu)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan