Home / Berita / Internasional / Afrika / Syaikh Qardhawi Gelorakan Peringatan Pembantaian R4BIA

Syaikh Qardhawi Gelorakan Peringatan Pembantaian R4BIA

Syaikh Yusuf Qardhawi
Syaikh Yusuf Qardhawi

dakwatuna.com – Doha. Ketua persatuan ulama Muslim Sedunia (IUMS), Syaikh Yusuf Qardhawi, Kamis (14/8/2014) kemarin, mengajak seluruh rakyat Mesir untuk keluar rumah dan turun ke jalan-jalan dalam memperingati setahun pembantaian para demonstran di Bundaran Rabiah Adawiyah, “Tidak boleh ada yang berdiam di rumah.”

Beliau menambahkan bahwa peringatan ini adalah untuk membuktikan eksistensi penolakan kudeta militer, “Janganlah kalian takut mati. Tidak ada yang bisa membunuh kita kalau ajal belum datang. Keluarlah, saudara-sadaraku. Laki-laki, perempuan, muda dan tua.”

Dalam anjuran yang direkam video dan dipublikasikan melalui akun twitternya itu, beliau mengatakan, “Demi Allah, kita baru akan mati bila umur kita habis. Allah juga tidak akan mengundur kematian bila ajal telah tiba.”

Menurut beliau, rakyat Mesir yang masih hidup mempunyai tanggung jawab besar kepada para pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Jangan sampai darah mereka tertumpah sia-sia. Haram bagi rakyat Mesir untuk tidak menolong dan membela para syuhada itu. (msa/dakwatuna/today’sopinion)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel