Home / Berita / Daerah / PT. Pos Indonesia Branding Sarana UMKM

PT. Pos Indonesia Branding Sarana UMKM

Dede Ruhiyat, Pedagang es kelapa yang mendapat bantuan modal dari PT Pos Indonesia dan Rumah Zakat.  (sayasih/rz)
Dede Ruhiyat, Pedagang es kelapa yang mendapat bantuan modal dari PT Pos Indonesia dan Rumah Zakat. (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Bandung.  PT Pos Indonesia bersama RZ (Rumah Zakat) branding sarana dan berikan bantuan modal usaha kepada 30 UMKM. Bantuan diberikan kepada pedagang yang berdagang di sekitar kantor cabang PT Pos Indonesia. UMKM tersebut bergerak di bidang kuliner seperti kupat tahu, baso tahu, gudeg Jogja, dan sebagainya.

Kegiatan ini membuat masyarakat mengetahui kepedulian PT Pos Indonesia terhadap UMKM. “Harapannya, di kemudian hari program branding sarana usaha kerjasama PT Pos Indonesia dengan RZ yang telah berjalan lancar dapat terjalin kembali,” tutur CEO RZ, Nur Efendi, Kamis (14/08).

Dengan konsistensi PT Pos Indonesia memberikan bantuan kepada UMKM maka masyarakat akan semakin mengenal PT. Pos Indonesia sebagai perusahaan yang peduli terhadap kemajuan UKM. “Alhamdulillah saya mendapat bantuan peremajaan dan perbaikan sarana usaha, juga bantuan modal usaha. Terima kasih PT Pos dan RZ. Semoga bisa membantu pengusaha UMKM lebih banyak lagi,” ujar Dede Ruhiyat, pedagang es kelapa.

Sebelum bantuan disalurkan, Tim RZ melakukan survei kepada beberapa pengusaha UMKM di sekitar kantor PT Pos Indonesia. Setelah survei dilaksanakan maka terpilih 30 UMKM dari lima kecamatan yang berada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kota Cimahi.

Program Senyum Mandiri memungkinkan RZ dan para donatur meningkatkan perekonomian masyarakat. Melalui bantuan wirausaha dan gaduh domba serta sapi, pemberdayaan ekonomi masyarakat dilakukan. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nur Efendi, Chief Executive Officer (CEO) RZ dan Chief Marketing Officer (CMO) Go-Jek, Piotr Jakubowski.  (Rena/RZ)

Go-Jek Gandeng RZ Sukseskan Ramadhan