Home / Berita / Nasional / Peringati Hari Pramuka, Adhyaksa Ajak Pramuka Ikuti Perkembangan Zaman

Peringati Hari Pramuka, Adhyaksa Ajak Pramuka Ikuti Perkembangan Zaman

Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.  (pramukaria.blogspot.com)
Adhyaksa Dault, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (pramukaria.blogspot.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangka peringatan hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2014, Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault mengajak Pramuka untuk masuk keseluruh kalangan.

Menurutnya, Pramuka harus mengikuti perkembangan zaman untuk mudah diterima kaum muda termasuk Gen C. Yang dimaksud dengan Gen C adalah generasi cyber, cracker, chameleon (bunglon) dan constantly changing.

“Tantangan berat saat ini adalah mental, moral, sikap dan perilaku sebagian kaum muda yang sangat tidak mencerminkan karakter Bangsa Indonesia. Banyak kasus kriminal, narkoba, pelecehan dan kekerasan seksual yang dilakukan kaum muda. Pendidikan karakter Pramuka harus dapat mengikis ini,”ujar Adhyaksa dalam keterangan persnya dikutip dari detikcom, Kamis (14/8/2014).

Untuk masuk ke seluruh kalangan sebagaimana lingkungan Pramuka yang beragam, maka anggota Pramuka harus dapat mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan teknologi dengan cara yang positif.

Ulang janji merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pramuka dengan tema “Mantapkan Pembentukan Karakter Generasi Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi”. Acara puncak Hari Pramuka sendiri besok ditandai dengan Upacara Bendera bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2014 Pukul 16.00 WIB.

Dalam acara ini Presiden SBY selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka akan bertindak sebagai Pembina Upacara, menyampaikan amanat sekaligus menyematkan tanda penghargaan Pramuka kepada mereka yang telah berjasa terhadap perkembangan Gerakan Pramuka. (detik/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (seputarmalang.com)

Esensi yang Terkikis oleh Zaman Saat Idul Adha 1437 H