Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Apa Maksud Tambal Gigi Komposit?

Apa Maksud Tambal Gigi Komposit?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tambal Gigi Komposit.  (ceritapasienrio.com)
Tambal Gigi Komposit. (ceritapasienrio.com)

dakwatuna.com – 

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wrwb

Drg. Hanna di dakwatuna, saya ingin bertanya tentang tambal gigi komposit. Apakah yang dimaksud dengan tambal gigi komposit? Lalu berapakah biayanya?

Terima kasih atas keterangannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Syauqi

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Syauqi yang kami hormati, terima kasih atas akses nya ke dakwatuna.com , mohon doa agar segenap tim kami dapat tetap istiqamah memberikan informasi bermanfaat bagi umat Islam.

Netters dakwatuna sekalian, tambal gigi komposit agak berbeda dengan tambal gigi biasa. Karena proses pengerasan tambal gigi komposit ini  menggunakan sinar UV atau dengan istilah awam tambalan laser.

Dengan teknologi baru ini maka tambalan gigi akan semakin kuat dan lebih tahan lama. Hingga pasien menjadi lebih nyaman dan tidak khawatir lepas lagi tambalannya. Namun walaupun demikian, tetap saja kita harus menjaganya dengan memperhatikan pola makan kita.

Makanan keras yang susah dikunyah sebaiknya dihindari. Karena tetap saja gigi tersebut sudah berlubang. Secara kekuatan jelas berbeda dengan gigi yang masih utuh.

Biaya tambalan ini antara 250 ribu sampai 350 ribu rupiah.  Jika tambalan estetik sampai 500 ribu hingga 700 ribu. Tambalan estetik adalah tambalan gigi bagian depan yang berkaitan dengan penampilan.

Demikian penjelasan dari kami. Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum wrwb

 

Drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke : [email protected]

(sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
drg. Hanna Djauhari
drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jumat.