Home / Berita / Internasional / Asia / Obama Beri Ucapan Selamat Atas Kemenangan Erdogan

Obama Beri Ucapan Selamat Atas Kemenangan Erdogan

Barack Obama dan Recep Tayyip Erdogan (Anadolu)
Barack Obama dan Recep Tayyip Erdogan (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Selasa (12/8/2014) sore, mengucapkan selamat kepada Recep Tayyip Erdogan atas kemenangannya dalam pemilu presiden Turki 2014.

Dalam keterangan pers kantor perdana menteri Turki, disebutkan bahwa Obama telah menelepon untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya mendapat jabatan yang baru. Dalam kesempatan itu Obama mengatakan, “Dipilihnya Erdogan sebagai presiden secara langsung oleh rakyatnya adalah sebuah kesempatan baginya untuk membawa Turki maju ke depan.”

Dalam perbincangan itu kedua pihak membicarakan perkembangan terakhir yang terjadi di Suriah dan Irak. Mereka menekankan pentingnya kerja sama dalam menghadapi ancaman organisasi Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS).

Keduanya juga membicarakan masalah Gaza, bagaimana diperlukannya usaha besar dalam menghentikan perang secara permanen di sana. Obama juga berterima kasih atas peran Turki dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di Irak dan Suriah.

Dalam masalah Irak, keduanya sepakat tentang pentingnya pembentukan kabinet baru yang bisa merangkul seluruh elemen rakyat Turki, sehingga tidak ada diskriminasi etnis seperti sebelumnya. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang

Organization