Home / Berita / Internasional / Asia / Israel: Kami Sengaja Bombarbir Gaza Agar Rakyatnya Trauma Bertahun-tahun

Israel: Kami Sengaja Bombarbir Gaza Agar Rakyatnya Trauma Bertahun-tahun

Panglima angkatan udara Israel, Amir Eshel (Today's Opinion)
Panglima angkatan udara Israel, Amir Eshel (Today’s Opinion)

dakwatuna.com – Gaza. Panglima angkatan udara Israel, Amir Eshel, mengatakan bahwa pesawat-pesawat tempur Israel sengaja menembakkan banyak sekali peluru dan bom ke Gaza agar bisa trauma dalam jangka panjang.

Seperti ditulisnya dalam akun twitter, Rabu (13/8/2014) hari ini, Eshel mengatakan, “Kami sangat bersemangat dalam menyerang. Kami gunakan peluru dan bom dalam jumlah yang sangat besar, tepat pada sasaran yang kami tuju walaupun situasi saat itu sangat sulit. Tujuan kami adalah agar rakyat Gaza dapat merasakan dan mengingatnya bertahun-tahun ke depan.”

Dalam keterangan sebelumnya, Israel mengatakan bahwa ada 4929 target yang diserang di Gaza dalam perang yang berlangsung lebih dari satu bulan itu. Namun tidak disebutkan apa saja target-target itu. Selain angkatan udara, perang di Gaza kemarin juga melibatkan angkatan darat dan laut

Dalam serangan Israel ke Jalur Gaza kemarin, sebanyak 1956 rakyat Palestina menjadi korban jiwa. Selain itu, lebih dari 10 ribu warga yang menjadi korban luka. Di sisi lain, Israel mengeluarkan keterangan bahwa 64 personil militer Israel dan 3 warga sipil tewas. Terdapat juga 1008 orang terluka; 651 dari kalangan militer dan 357 dari kalangan warga sipil. sedangkan menurut keterangan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas, ada 161 personil militer Israel yang berhasil dibunuh, dan ada beberapa yang ditawan. (msa/dakwatuna/today’sopinion)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization