Home / Berita / Daerah / RZ Luncurkan Klinik Laktasi

RZ Luncurkan Klinik Laktasi

Soft launching Klinik Laktasi RBG Klinik yang dikelola RZ, Senin 11/8/14.  (sayasih/rz)
Soft launching Klinik Laktasi RBG Klinik yang dikelola RZ, Senin 11/8/14. (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Bandung. Klinik RBG yang dikelola RZ (Rumah Zakat) luncurkan soft launching Klinik Laktasi. Klinik Laktasi merupakan salah satu program Kelas ASI. Di Klinik Laktasi, ibu hamil dan menyusui akan mendapatkan pengetahuan serta dapat berkonsultasi mengenai ASI.

Para ibu dapat berkonsultasi pada konselor ASI mengenai kendala pemberian ASI hingga cara melakukan dan menjaga kualitas ASI perah. Melalui kelas ini, para ibu diharapkan termotivasi dan sadar akan arti penting ASI untuk anak-anaknya. ASI merupakan sumber gizi yang besar, investasi berharga bagi terwujudnya sumber daya manusia berkualitas unggul.

Masih jarangnya rumah sakit dan rumah bersalin yang memberikan pengetahuan serta menyediakan jasa konsultasi ASI menjadi landasan dibukanya program ini. “Di Bandung dan sekitarnya masih jarang rumah sakit dan rumah bersalin yang memberikan pemahaman kepada para ibu mengenai ASI. Padahal ASI sangat penting untuk daya tahan dan perkembangan bayi,” terang Nely Umi Kulsum, petugas Klinik RBG Bandung, Senin (11/08/14).

Peserta tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Bidan Wati Herawati Am.Keb., bidan senior Klinik RBG RZ. Pengalaman bidan Wati menjadi peserta terbaik pelatihan laktasi tingkat nasional yang diselenggarakan Perhimpunan Perinasia Indonesia membuat kepercayaan peserta pada bidan Wati meningkat.

“Insya Allah kelas ini sangat bermanfaat. Menambah pengetahuan dan wawasan seputar ASI. Ternyata kandungan ASI jauh lebih besar dibandingkan dengan susu formula yang harganya mahal sekalipun. Dengan ASI pengeluaran jadi hemat,” seru Ibu Irma, salah satu peserta klinik laktasi.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan