Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 600.000 Liter Air untuk Warga Gaza Tersalurkan

600.000 Liter Air untuk Warga Gaza Tersalurkan

Nampak warga Gaza beramai-ramai mendatangi truk tanki untuk mendapatkan bantuan air bersih. (dok ACT)
Nampak warga Gaza beramai-ramai mendatangi truk tanki untuk mendapatkan bantuan air bersih. (dok ACT)

dakwatuna.com – Gaza.  Aksi Cepat Tanggap (ACT) mulai mendistribusikan kebutuhan air bersih untuk warga Gaza, Palestina. Warga Gaza mengalami krisis air bersih, akibat serangan 30 hari militer Zionis Israel sejak 8 Juli 2014.

Ribuan warga Gaza yang dipecah dalam beberapa kelompok berdasar lokasi tempat tinggal, nampak mengantri untuk mendapatkan jatah air bersih, bantuan rakyat Indonesia melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Tahap pertama distribusi, Alhamdulillah, telah tersalurkan tak kurang dari 600.000 liter air, yang diangkut 85 truk tanki, yang berkeliling di Kota Gaza.

“ Kita sangat bersyukur, distribusi air bersih untuk ragam keperluan warga Gaza bisa berjalan cepat dan lancar. Kami sangat apresiasi relawan local ACT di Gaza, yang bekerja cepat dan sigap,” puji Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) Imam Akbari, Sabtu, (9/8/2014).  (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization