Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Berhasil Buka Akses Udara Gaza-Ankara

Turki Berhasil Buka Akses Udara Gaza-Ankara

Para korban luka dalam pesawat evakuasi Turki (Anadolu)
Para korban luka dalam pesawat evakuasi Turki (Anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Beberapa orang korban luka Gaza sampai ke kota Ankara, Turki, Senin (11/8/2014), untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan. Para korban lainnya diharapkan bisa segera dievakuasi juga ke Ankara sesuai dengan rencana yang sudah dicanangkan pemerintah Turki.

Hal tersebut dinyatakan oleh perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, dalam sebuah pernyataan seusai memenangkan pemilu presiden. Sementara itu, menteri luar negeri Turki, Ahmet Davutoglu, turut menyambut kedatangan para korban di airport Ankara, yang terdiri dari 3 orang wanita dan seorang pemuda. Mereka segera dibawa ke rumah sakit.

Dalam kesempatan itu Davutoglu mengatakan, “Para korban luka mulai berdatangan dari Gaza. Kami memang berusaha membangun akses udara dari Gaza ke Turki untuk mengevakuasi ribuan korban luka. Dalam tahap pertama ini akan ada 200 korban yang dievakuasi. Setiap pesawat diharapkan bisa membawa 40 korban. Evakuasi ini berhasil setelah tercapai kesepakatan dengan Israel dan Mesir.” (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization