Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Pilpres 2014 Sangat Penting dalam Sejarah Turki

Erdogan: Pilpres 2014 Sangat Penting dalam Sejarah Turki

Erdogan menggunakan hak suaranya dalam pilpres Turki 2014 (Anadolu)
Erdogan menggunakan hak suaranya dalam pilpres Turki 2014 (Anadolu)

dakwatuna.com – Istanbul. Perdana menteri Turk, Recep Tayyip Erdogan, menggunakan hak suaranya dalam pemilihan presiden Turki 2014 hari ini, Ahad (10/8/2014). Erdogan adalah salah satu kandidat yang bersaing dalam pilpres kali ini.

Erdogan memberikan suaranya bersama keluarga di sebuah sekolah di Istanbul. Terlihat banyak wartawan asing yang datang untuk meliput pemberian suara oleh Erdogan.

Seusai menggunakan hak suaranya, Erdogan mengatakan, “Pemilu presiden saat ini sangat penting dalam sejarah politik Turki. Inilah kali pertama rakyat memilih presidennya secara langsung.”

Menurutnya, saat ini rakyat bisa langsung memberikan evaluasi dalam beberapa permasalahan melalu jalur pemilihan umum. Rakyat jugalah yang akan menentukan masa depan negaranya dalam berbagai bidang kehidupan.

Dalam pemilu presiden kali ini, selain Erdogan yang dicalonkan oleh AK-Parti, terdapat juga Ekmeleddin İhsanoğlu (mantan sekjen OKI yang dicalonkan oleh partai sekuler Republic People’s Party/RPP, dan Nationalist Movement Party/NMP) dan Selahattin Demirtaş (perwakilan suku Kurdi yang merupakan ketua Peace and Democracy Party/PDP). (msa/dakwatuna/anadolu)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization