Home / Berita / Internasional / Asia / Syaikh Qardhawi Ingin Berjuang di Palestina

Syaikh Qardhawi Ingin Berjuang di Palestina

Syaikh Yusuf Qardhawi
Syaikh Yusuf Qardhawi

dakwatuna.com – Doha. Ketua persatuan ulama Muslim sedunia (IUMS), Syaikh Yusuf Al-Qardhawi, membantah sebuah media massa di Mesir yang memberitakan bahwa beliau tidak mewajibkan berjihad di Palestina.

Seperti diberitakan Today’s Opinion, Sabtu (9/8/2014), Syaikh Qardhawi meminta orang yang meragukan sikapnya agar membaca kembali biografi dan buku-bukunya, mendengarkan lagi ceramah dan khutbahnya, mengilas balik berita-beritanya. Setelah itu, pasti akan bisa menyimpulkan bahwa berita yang beredar di Mesir adalah sebuah kebohongan.

Beberapa hari ini, Syaikh Qardhawi bahkan mengatakan melalui akun twitternya, “Kalau saja aku mempunyai kemampuan pergi ke Palestina untuk berjuang di sana, pasti aku sudah berangkat.”  Hal itu diungkapkannya karena sejak tahun 1948 hingga sekarang beliau selalu mengajak umat Islam untuk berjuang di Palestina, karena perjuangan Palestina merupakan tanggung jawab umat Islam di seluruh dunia.

Banyak buku yang beliau tulis tentang kewajiban berjihad di Palestina. Misalnya, “Al-Quds Permasalahan Setiap Muslim”, “Kenapa Kita Kalah dan Bagaimana Kita Bisa Menang?”, “Fatwa-fatwa Tentang Palestina”, dan terakhir adalah buku “Fiqih Jihad” yang di dalamnya menyebutkkan kewajiban memerdekakan Palestina. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,63 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta