Home / Berita / Daerah / BI Hibahkan Mobil Truk untuk Kemanusiaan

BI Hibahkan Mobil Truk untuk Kemanusiaan

Dwiko Hari Dastriadi, Kepala Cabang ACT Bandung (kiri) dan Perwakilan BI Wilayah VI Jabar Banten, Ramadhon (kanan). (dok_act)
Dwiko Hari Dastriadi, Kepala Cabang ACT Bandung (kiri) dan Perwakilan BI Wilayah VI Jabar Banten, Ramadhon (kanan). (dok_act)

dakwatuna.com – Bandung.  Bank Indonesia (BI) Wilayah VI Jawa Barat dan Banten, Kamis (7/8/2014) siang, menyerahkan hibah/bantuan satu truk besar (merek Fuso) kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bantuan langsung diserahkan di Kantor ACT Cabang Bandung, Jl.Buah Batu Regency, Blok A1-12, Kelurahan Kujangan, Kecamatan Bandung Kidul, Kotamadya Bandung.

Menurut Perwakilan BI Wilayah VI Jabar Banten, Ramadhon, hibah ini merupakan kebijakan terkait peremajaan sarana transportasi milik BI yang harus di jalankan. Setiap 5-10 tahun Bank Indonesia meremajakan kendaraan inventarisnya, dan setiap kendaraan yang lama harus dihibahkan ke lembaga sosial.

“Kami yakin hibah truk ke ACT ini tepat sasaran, karena kami melihat ACT sangat berpengalaman dan teruji menangani kebencanaan, semoga truk ini bermanfaat,” tutur Ramadhon.

Dwiko Hari Dastriadi, Kepala Cabang ACT Bandung, mengungkapkan dengan adanya bantuan truk besar ini akan membantu memudahkan tim ACT dalam mendistribusikan bantuan logistik dalam jumlah besar bagi korban bencana di sekitar Jawa Barat, khususnya di kawasan Bandung dan sekitarnya.

“Bantuan truk dari BI ini merupakan sebuah amanah, terus terang kita sangat membutuhkan bentuk bantuan ini, karena truk besar ini sangat bermanfaat di tengah mobilitas ACT di ranah kebencanaan ini yang cukup tinggi, terutama dalam mengangkut logistik bervolume besar ke daerah bencana,” pungkas Dwiko.

Sebelumnya pada bulan Ramadhan 1435 Hijriyah lalu, BI pernah memberikan bantuan paket gizi untuk korban banjir yang disalurkan ACT di dua kelurahan, Cijagra dan Paledang, di Kecamatan Lengkong, Kotamadya Bandung. (PR ACT/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Penyerahan bantuan untuk pengungsi suriah dari Majlis Taklim Telkomsel melalui ACT. (Neneng Fitri Fitriyah/MTT)

Majelis Ta’lim Telkomsel Sumbang Rp 170 Juta Untuk Pengungsi Suriah

Organization