Home / Berita / Nasional / The Jakmania pun Peduli Gaza

The Jakmania pun Peduli Gaza

Supporter Persija Jakarta. (http://spartacks.net/)
Supporter Persija Jakarta. (http://spartacks.net/)

dakwatuna.com – Jakarta.  The Jakmania Garis Keras, yang dikenal sebagai supporter fanatik klub sepakbola nasional, Persija Jakarta, menggagas penggalangan dana untuk membantu warga Gaza, Palestina, korban kezhaliman Zionis Israel.

Penggalangan dana untuk Gaza ini akan dilakukan saat Big Match antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Bung Karno, Minggu (10/8/2014). Diperkirakan sekurang-kurangnya 50.000 supporter The Jakmania bakal memenuhi stadion Gelora Bung Karno.

Dana untuk Gaza akan diambil dari tiket pertandingan yang terjual dengan nominal Rp 1.000 per tiket. Dari hasil pendapatan tersebut akan didonasikan langsung melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Irlan, salah satu pentolan The Jakmania mengatakan donasi akan diambil sejumlah Rp 1.000,-  dari tiket yang terjual.
“ Rencana ini telah disetujui oleh ketua umum kami (The Jakmania),” ujarnya kepada ACTNews, Rabu (7/8/2014).

Irlan, selaku perwakilan dari The Jakmania mengungkapkan, charity kali ini merupakan bentuk respon dari agresi militer yang dilancarkan Israel  kepada Palestina hingga mengakibatkan ribuan nyawa hilang,

“Tindakan tidak berperikemanusiaan dari penjajah Israel kepada warga Palestina yang menyerang tanpa sasaran yang jelas hingga mengakibatkan banyak korban wanita, orang tua, dan anak-anak. Untuk itulah kami harus melakukan kepedulian ini,” tegas Irlan.

Selain galang donasi untuk Palestina, The Jakmania yang saat ini telah memiliki anggota  sekitar 110.000 orang, juga mengajak semua orang dari berbagai profesi dan kalangan untuk membantu warga Gaza.

“ Saatnya kita gugah diri kita untuk peduli, siapapun dia dan apapun profesinya. Karena supporter sepak bola saja juga bisa peduli,” Irlan mengakhiri. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Bulan Sabit Merah Turki menyalurkan Ambulance bagi pengungsi Suriah.  (Fitri/Aat)

Bantuan Ambulance MTT untuk Suriah

Organization